Dirjen WHO: Situasi Covid-19 Kritis, Sekolah-sekolah Ditutup Lagi, Ini Bukan Latihan!

Penulis: Eddy Mesakh

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus pada konferensi pers hari Jumat. Badan kesehatan PBB telah meningkatkan risiko global dari coronavirus ke tingkat tertinggi. Foto: AFP via scmp
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus pada konferensi pers hari Jumat. Badan kesehatan PBB telah meningkatkan risiko global dari coronavirus ke tingkat tertinggi. Foto: AFP via scmp
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JENEWA, SURYAKEPRI.COM –  Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa dunia memasuki situasi kritis akibat pandemi Covid-19, mendesak sekolah-sekolah kembali ditutup, dan menegaskan bahwa ini bukan latihan.

Dia terutama memperingatkan kepada sejumlah negara yang berada di “jalur berbahaya” pandemi Covid-19.

Sejumlah negara sedang menghadapi prospek layanan kesehatan yang runtuh di bawah tekanan wabah, kata Tedros dalam konferensi pers di Jenewa, Swiss, Jumat (23/10/2020).

“Kita berada pada titik kritis dalam pandemi Covid-19, terutama di belahan bumi utara,” kata Tedros.

BACA JUGA:

“Beberapa bulan ke depan akan menjadi sangat sulit dan beberapa negara berada di jalur yang berbahaya.”

“Kami mendesak para pemimpin [negara] untuk mengambil tindakan segera, untuk mencegah kematian lebih lanjut yang tidak perlu, mencegah layanan kesehatan penting dari keruntuhan, dan sekolah-sekolah ditutup lagi. Seperti yang saya katakan pada bulan Februari dan saya ulangi hari ini: Ini bukan latihan!” kata Tedros.

Tedros mengatakan terlalu banyak negara sekarang melihat peningkatan eksponensial dalam infeksi,” dan itu sekarang mengarah ke rumah sakit dan unit perawatan intensif yang mendekati atau melebihi kapasitas – dan kami sedang mengamati di bulan Oktober”.

Dia mengatakan negara-negara harus mengambil tindakan untuk membatasi penyebaran virus dengan cepat.

Para pemimpin negara harus meningkatkan pengujian, melacak kontak orang-orang yang terinfeksi, dan mengisolasi mereka yang berisiko menyebarkan virus. Hal itu, kata dia, akan memungkinkan negara-negara menghindari penguncian wajib.(*)

#WHO #Dirjen WHO #Tedros Adhanom Ghebreyesus #WHO Desak Tutup Sekolah #Titik Kritis Covid-19 #Tingkatkan Pengujian Covid-19 #Covid-19 #Pandemi Covid-19 #Jalur Bebahaya Covid-19 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.