Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaBisnisHanya Butuh 10 Menit, Mobil Listrik Jenis Pikap Hummer Laku 3.000 Unit

Hanya Butuh 10 Menit, Mobil Listrik Jenis Pikap Hummer Laku 3.000 Unit

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Kabar terbaru dari General Motors Company (GM), dimana pada Selasa (20/10) kemarin telah memperkenalkan produk mobil listrik (EV) berjenis pikap yaitu Hummer. Ini merupakan mobil pikap listrik pertama yang dijual GM dengan mulai USD 80.000 atau sekitar Rp 1,18 miliar.

Dalam pernyataan resmi GM yang dilansir dari Techcrunch bahwa mobil pikap ini mempunyai tenaga hingga 1.000 hp dengan torsi 11.500 lb.ft. Dengan tenaga yang dihasilkan dan torsi sebesar itu, mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj hanya hanya butuh waktu 3 detik.

Sedangkan bila baterai terisi penuh mobil ini mampu menempuh jarak hingga 560 kilometer tanpa henti. Yang berbeda dengan produk mobil listrik lain adalah terletak pada roda yang fleksibel dengan berbagai medan yang disebut sebagai mode berkendara Crabwalk.

Artinya mobil ini mampu berjalan ke samping layaknya seekor kepiting, dimana kemampuannya di medan off-road sangat tinggi. Pada keempat kaki-kakinya terpasang ban berukuran 35 inci.

Desain atap mempunyai keunikan tersendiri yaitu bisa dilepas. Sistem suspensi udara yang digunakannya, memungkinkan mobil ini ketinggian ground clearance-nya naik 6 inci.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER