Prihatin untuk Urus Perizinan Industri Rumahan di Batam Perlu 1,5 Tahun, Begini Jurus Disiapkan Lukita

Cawako Batam DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo saat bersilaturahmi dengan warga Batu Batam, Sabtu (24/10) malam.(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SRUYAKEPRI.COM – Calon wali Kota Batam DR Ir Lukita Dinarsyah Tuwo mengungkap keprihatinannya terhadap pelayanan birokrasi di Batam terkait pengurusan perizinan dunia usaha.

Dalam acara silaturahmi di Batu Batam, Sabtu (24/10) malam, Lukita mengungkapkan dirinya sempat terperanjat ketika mendengar bahwa sekadar untuk mengurus izin-izin dalam menjalankan industri rumahan, perlu waktu 1,5 tahun.

“Saya pekan lalu diminta meresmikan industri rumahan untuk produk pembersih alat-alat rumah tangga di Sagulung. Saya tanya untuk urus izin-izinnya harus menunggu 18 bulan. Izin sana-sini harus menunggu lama, belum lagi biaya yang harsu dikeluarkan juga tidak sedikit,” katanya.

Baca:Relawan Nelayan Luar Biasa Bangga Terus Menyisir Pulau-pulau Menangkan Lukita-Basyid

Baca:Ramalan Zodiak Lusa Senin 26 Oktober 2020, Cancer Menjadi Pusat Perhatian, Virgo Bersenang-senanglah

Baca:Ramalan Shio Cinta Besok Minggu 25 Oktober 2020, Shio Babi Membutuhkan Banyak Usaha

Lukita ingin guna menggugah ekonomi masyarakat baik UMKM/UKM maupun industri rumah tangga, ia memiliki konsep penanganan hal itu bisa diproses cepat dan murah.

Jika diberikan amanah memimpin Batam ke depan, Lukita siap menyederhanakan rantai birokrasi dengan berbagai kemudahan.

“Yang gitu-gitu, mestinya kita (Pemko) yang kerjakan. Pemohon siapkan persyaratan, izin kita yang urus dan paling lama saya ingin sebulan lah,” katanya.

Persoalan ketidakpastian hukum dan berbelitnya perizinan di Batam diakui juga dirasakan para investor besar yang hendak masuk Batam.

Ia selaku mantan kepala BP Batam sempat ditelepon oleh calon investor dari Tiongkok yang sempat berniat menanamkan modalnya di Batam, namun akhirnya membatalkan diri karena birokrasi yang tidak pasti.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.