Bank Islam Malaysia Beri Keringanan Ini untuk Nasabah hingga Juni 2021

Penulis: Eddy Mesakh

Menara Bank Islam Malaysia Bhd. (Foto: Bernama)
Menara Bank Islam Malaysia Bhd. (Foto: Bernama)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KUALA LUMPUR, SURYAKEPRI.COM – Bank Islam Malaysia Bhd memahami kesulitan yang dihadapi nasabahnya akibat hantaman pandemi Covid-19 terhadap perekonomian.

Oleh karena itu, Bank Islam Malaysia Bhd memberikan keringanan terhadap nasabah yang terkena sampak seperti kehilangan pekerjaan atau pengurangan gaji bulanan. Keringanan ini berlaku hingga 30 Juni 2021.

Bank memastikan berkomitmen untuk membantu nasabahnya dalam melewati masa-masa sulit saat ini, terutama setelah lonjakan kasus positif Covid-19 secara nasional.

Bank Islam selanjutnya menyediakan opsi penjadwalan ulang dan restrukturisasi bagi nasabah yang tidak terpengaruh oleh kehilangan pekerjaan atau menghadapi penurunan pendapatan bulanan tetapi perlu mengatur ulang strategi keuangan mereka.

BACA JUGA:

“Kami telah secara konsisten mendekati pelanggan perbankan bisnis kami yang membutuhkan rencana yang lebih disesuaikan dalam melayani pembiayaan mereka sejak awal moratorium otomatis pada April 2020,” kata CEO Mohd Muazzam Mohamed dalam sebuah pernyataan.

Sampai saat ini, kata dia, tingkat persetujuan bank untuk aplikasi pelanggan business banking tetap hampir 100 persen.

“Sementara itu, untuk pelanggan ritel, kami telah menyetujui 100 persen dari total aplikasi yang diterima dengan dokumen pendukung yang lengkap, di mana 43 persen disetujui berdasarkan rencana penangguhan tiga bulan berikutnya dan sisanya 57 persen disetujui dengan pengurangan cicilan enam bulan. rencana.”

Dia mengatakan, bank juga secara aktif berinteraksi dengan nasabah yang terkena dampak yang belum menyerahkan dokumen pendukung yang diperlukan untuk aplikasi bantuan pembayaran yang ditargetkan.

“Kami juga telah menyederhanakan proses untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kami menyadari bahwa ada nasabah yang mungkin terus mengalami tekanan arus kas di tengah pandemi dan membutuhkan dukungan lebih lanjut dalam mengelola keuangan mereka.”

“Bank Islam selalu terbuka untuk berdiskusi dan memberikan penawaran solusi keuangan terbaik kami dalam membantu mereka mengatasi kesulitan tersebut,” ujarnya.

Jangkau Nasabah Berpotensi Rentan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.