Cuti Bersama Selama Tiga Hari, Pelayanan Manual Disdukcapil Batam Ditiadakan

foto kantor disdukcapil batam
foto kantor disdukcapil batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Memasukki cuti bersama selama tiga hari mendatang pada tanggal 28 – 30 Oktober 2020 , seluruh pelayanan manual di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam, Kepulauan Riau ditiadakan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Batam, Gita Malinda, Senin (26/10/2020).

Saat ini, pihaknya juga belum dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai sistem pelayanan online, dikarenakan masih menunggu keputusan pimpinan.

“Untuk pelayanan online selama cuti, kami masih nunggu arahan dari Kepala Dinas. Dan memang untuk layanan manual akan ditutup,” terangnya.

.BACA : Terpilih Aklamasi, Iskandar Alamsyah Jabat Ketua KONI Batam Periode 2020-2024

.BACA : Batam Kehilangan Pengelola Air Terbaik di Indonesia, Warga: Kinerja Pengelola Baru Seperti Apa?

.BACA : Prihatin untuk Urus Perizinan Industri Rumahan di Batam Perlu 1,5 Tahun, Begini Jurus Disiapkan Lukita

Walau demikian, pihaknya juga menegaskan bahwa walau tengah cuti bersama, namun bentuk pelayanan dari Disdukcapil Batam tentunya masih akan tetap bisa dirasakan oleh masyarakat.

Dengan sistem online yang telah dijalankan sejak awal pandemi lalu, Gita juga menuturkan bahwa petugas tetap akan memproses setiap berkas yang telah didaftarkan.

“Walau libur, untuk berkas online akan tetap diproses,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin mengatakan pelayanan publik merupakan prioritas, walau tengah menjalani cuti bersama, terutama untuk pelayanan kesehatan.

“Saya rasa ini sudah diatur oleh masing-masing OPD yang membawahi pelayanan publik. Jadi tidak ada masalah seharusnya ketika cuti bersama,” imbuhnya.

.BACA : RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Senin 26 Oktober 2020, Libra Pelajari Pasanganmu, Aquarius Penuh Kasih Sayang

Seperti diketahui sesuai dengan surat edaran Wali Kota Batam nomor 207 tahun 2020 terkait cuti bersama dimulai dari 28 hingga 30 Oktober, ASN tidak dibenarkan keluar dari Kota Batam selama cuti bersama ini.(*)

Penulis : Fernando

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.