Friday, March 29, 2024
HomeKEPRIBintanEkspor Karet Bintan Buat Ban Michelin Tembus Perancis dan Belanda, Masing-masingnya 226,8...

Ekspor Karet Bintan Buat Ban Michelin Tembus Perancis dan Belanda, Masing-masingnya 226,8 Ton

spot_img

Pada waktu yang sama PT PBD juga mengekspor karet lempengan ke Uni Emirate Arab sebanyak 504 ton, sehingga total nilai ekspor karet tersebut adalah Rp 17,3 miliar.

“Pandemi yang melanda dunia berdampak pada kurangnya stok bahan baku karet untuk pembuatan ban ‘Michelin’ di Eropa, sehingga PT PBD bisa ekspor ke Belanda dan Perancis,” terang Djoesferiansyah mewakili eksportir.

Selaku koordinator program peningkatan ekspor melalui gerakan tiga kali lipat ekspor pertanian di Kabupaten Bintan, Raden secara aktif meningkatan sinergisitas dengan berbagai entitas.

“Akses informasi potensi kami buka seluas-luasnya melalui klinik ekspor. Harapannya dapat mendorong negara, ragam dan pelaku ekspor yang baru, ini sesuai arahan Bapak Menteri Pertanian.”

“Tidak hanya itu, percepatan layanan ekspor dengan bekerja cepat, cermat dan akurat, juga diterapkan sesuai arahan Menteri Pertanian,” jelas Raden.

Secara terpisah, Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) Ali Jamil menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku usaha dan jajarannya atas pencapaian penambahan negara tujuan baru.

“Jika menemui kendala dalam melakukan eksportasi produk pertanian dapat berkonsultasi dengan kantor layanan kami. Dengan aturan perkarantinaan yang baru mempertegas tugas selaku border protection dan sekaligus juga mengemban peran selaku economic tools pertanian diperdagangan internasional,” tutup Jamil. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab | Editor: Putra

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER