Tanpa van Dijk, Kapten Liverpool Jordan Henderson Mampu Bikin Klopp Tenang

Penulis: Eddy Mesakh

Kapten Liverpool Jordan Henderson. (Foto: Premierleague.com)
Kapten Liverpool Jordan Henderson. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kapten Liverpool Jordan Henderson memainkan peran sangat penting bagi timnya di saat mereka kehilangan kekuatan di lini pertahanan.

Liverpool terpukul oleh cedera lutut serius bek Virgil van Dijk yang menimbulkan ketidaknyamanan lantaran pertahanan mereka menjadi rapuh tanpa pemain Belanda itu.

Tetapi tanpa van Dijk, mereka mampu meraih dua kemenangan, yakni 1-0 menang atas Ajax di Liga Champions dan 2-1 atas Sheffield United di Liga Inggris.

Sebuah analisis di Liverpool Echo, menilai kapten Jordan Henderson memainkan peran sangat penting dalam fungsi kepemimpinan yang membuat mental rekan-rekannya tetap terjaga.

Jordan Henderson menjadi panglima saat Roberto Firmino dan Diogo Jota mencetak gol dalam kemenangan susah payah atas Sheffield United di Anfield, Minggu (25/10/2020) dinihari WIB.

BACA JUGA:

Bukan untuk pertama kalinya, sang kapten memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri untuk The Reds, yang tampaknya kesal karena kembali berhadapan dengan masalah VAR.

Mereka memprotes penalti untuk Sheffield akibat pelanggaran Fabinho, padahal tekel bek itu mengenai bola sebelum Oliver McBurnie terjatuh tepat di garis 16.

Alhasil The Reds tertinggal pada menit ke-13 oleh gol penalti Sander Berge.

Peran Penting Jordan Henderson 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.