Juara F1 di Portugal, Lewis Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher

Penulis: Eddy Mesakh

Lewis Hamilton juara Formula 1 di Portugal, Minggu (25/10/2020) sekaligus mencatat rekor dengan 91 kemenangan, melewti catatan pembalap legendaris asal Jerman Michael Schumacher. (Foto dari SCMP)
Lewis Hamilton juara Formula 1 di Portugal, Minggu (25/10/2020) sekaligus mencatat rekor dengan 91 kemenangan, melewti catatan pembalap legendaris asal Jerman Michael Schumacher. (Foto dari SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Lewis Hamilton memenangkan GP Portugal sekaligus memecahkan rekor kemenangan F1 ke-92, Minggu (25/10/2020) atau Senin dinihari WIB. Pembalap Inggris itu melewati catatan pembalap hebat Jerman Michael Schumacher.

Dikutp dari SCMP, Senin dinihari, Hamilton finis hampir 25,6 detik di depan rekan setim Mercedes Valtteri Bottas dan unggul 34,5 detik dari Max Verstappen dari Red Bull untuk kemenangan kedelapannya musim ini.

Dia juga mengambil poin ekstra untuk lap tercepat untuk memperpanjang keunggulan kejuaraannya yang besar menjadi 77 poin atas Bottas dengan hanya lima balapan tersisa.

Hamilton memenangkan balapan F1 pertamanya pada tahun 2007 dan gelar pertamanya pada tahun berikutnya.

BACA JUGA:

Tapi karirnya melesat ketika dia menggantikan Schumacher yang sudah pensiun di Mercedes pada 2013. Hamilton menambah lima gelar F1 lagi dan pemimpin klasemen dan sekarang akan menyamai rekor tujuh gelar Schumacher.

“Saya hanya bisa bermimpi berada di tempat saya hari ini,” kata Hamilton emosional. “Ini perlu waktu untuk memahami sepenuhnya. Saya tidak dapat menemukan kata-kata saat ini.”

Segera setelah melewati garis finis dan merayakannya dengan mekanik dan teknisi tim, Hamilton berhenti sejenak untuk berbagi pelukan panjang dengan ayahnya, Anthony Hamilton, yang kemudian merekam adegan itu di iPad-nya saat Hamilton merayakan di podium sementara penonton bersorak.

Kemudian tibalah waktunya untuk ritual tradisional penyemprotan sampanye, meskipun Verstappen dan Bottas memiliki kata terakhir kali ini, saat Verstappen menuangkan sampanye ke atas kepala Hamilton dan Bottas menyemprotkannya dengan ramah ke wajah sang juara.

Hamilton meraih pole position ke-97 yang memperpanjang rekor, dimulai di depan Bottas dan Verstappen di trek yang digunakan untuk pertama kalinya di F1.

Carlos Sainz Jr dari McLaren sempat memimpin balapan dan kemudian Bottas memimpin sampai Hamilton melewatinya di Lap 20. Setelah itu Hamilton tetap memimpin hingga garis finis dan masuk ke buku rekor.

Hamilton Alami Kram Otot

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.