Plt Gubernur Kepri Bahtiar Pastikan Kesiapan Tempat Karantina Baru

Plt Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengecek persiapan tempat karantina baru yang dipersiapkan pemerintah guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona di Batam.(foto/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengecek persiapan tempat karantina baru yang dipersiapkan pemerintah guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona di Batam.

Ada tiga tempat yang dipilih, yakni Bapelkes Batam, Rusun BP Batam Tanjunguncang dan Asrama Haji Batam Center.

Mewaspadai merebaknya kluster industri di kota Batam maka harus ada persiapan untuk lokasi isolasi  agar jangan sampai menimbulkan komplain dari masyarakat terhadap pelayanan pasien covid-19.

Baca:Pisces dan Taurus, Para Pemilik Zodiak yang Cenderung Bertahan Dalam Toxic Relationship

Baca:Ramalan Zodiak Besok Selasa 27 Oktober 2020, Gemini Perlu Bekerja Keras, Leo Akan Mengganti Taktik

Baca:Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Apresiasi Inovasi Layanan Rapid dan Swab Test Melalui Drive Thru

Hal itu disampaikan Bahtiar saat melakukan koordinasi dan peninjauan tempat isolasi  di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Senin (26/).

“Pemerintah harus mengantisipasinya dengan menyiapkan lokasi isolasi yang kondusif diantaranya Bapelkes di Sekupang, Rusun Tanjunguncang (sudah berjalan) dan Asrama Haji Batam Center,” jelas Bahtiar.

Kendati begitu, Bahtiar menegaskan agar protokol kesehatan di tengah masyarakat  diterapkan secara ketat. Usaha untuk mendisiplinkan masyarakat harus ditingkatkan. Harus menjadi budaya dan kebiasaan masyarakat sehari-hari.

Pengawasan penerapan ptotokol kesehatan harus dijalankan pihak berwenang untuk melakukan pemantauan terutama di lokasi-lokasi keramaian seperti rumah makan, kedai-kedai kopi, hotel-hotel dan lain sebagainya.

“1000 rumah sakit atau tempat isolasi dipersiapkan tidak akan cukup selama protokol kesehatan tidak dijalankan,” tegas Bahtiar memperingatkan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.