Polres Bintan Sita Uang Rp24 Juta dari Dua Pelaku OTT Pungli Bantuan Operasional Pesantren

Kasatreskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Kasatreskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Bintan menyita uang barang bukti sebanyak Rp24 juta dari dua pelaku berinisial PA (23) dan DE (23). Kedua pelaku ditangkap di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Siratul Jannah Jalan Garuda V Blok.a No.130, Kelurahan Tanjung Permai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (25/10/2020).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bintan AKP Agus Hasanudin menjelaskan, OTT Tim Saber Pungli ini terkait pada anggaran bantuan operasional pesantren dan pendidikan keagamaan Islam pada masa pandemicl Covid-19 tahun 2020. Penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa adanya bantuan operasional pendidikan untuk 21 TPQ yang bersumber dari Kementerian Agama Republik Indonesia sebesar Rp10.000.000 yang dicairkan melalui Bank BNI.

.BACA : Selama Dua Pekan ke Depan, Satlantas Polres Bintan Akan Razia Pengendara

.BACA : Polres Bintan Tangkap Dua Pelaku Pungli Bantuan Hibah Kemenag

.BACA : Ekspor Karet Bintan Buat Ban Michelin Tembus Perancis dan Belanda, Masing-masingnya 226,8 Ton

“Pada hari minggu para terduga yang mengaku sebagai mahasiswa pengurus bantuan operasional pembelajaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia mengumpulkan para kepala-kepala TPQ Kecamatan Seri Kuala Lobam di TPQ Shiratul Jannah,” kata AKP Agus, Senin (26/10/2020).

Pengumpulan para kepala TPQ tujuannya untuk mengumpulkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) terhadap penggunaan anggaran yang sudah dicairkan oleh setiap kepala TPQ dan sekaligus mengumpulkan potongan dana 30% atau RP.3.000.000 dari anggaran Rp10 juta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.