PT. Moya Hanya Fokus Operasional, Kebijakan Strategis Harus Ada Keputusan BP Batam

Plt BP Batam Purwiyanto
Plt BP Batam Purwiyanto
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penegasan bahwa selama masa transisi PT. Moya Indonesia sebagai pengelola air baku di Batam, Kepulauan Riau tidak memiliki kewenangan dalam mengambil kebijakan strategis yang akan berdampak kepada masyarakat.

Deputi IV BP Batam, Syahril Japarin menuturkan bahwa selama 6 bulan berjalan nya transisi, PT. Moya hanya fokus dalam operasional dan pemeliharaan aset yang telah diserahterimakan oleh PT. Adhya Tirta Batam (ATB).

.BACA : BP Batam Sebut Awal November PT Moya Mulai Datangkan Tenaga Ahli

.BACA : Perkuat Pelayanan Pelanggan Jelang Akhir Konsesi, ATB Sentralisasi Penanganan Keluhan

“Kebijakan strategis harus melalui monitoring dan evaluasi serta persetujuan dari BP Batam. Sehingga tidak merugikan masyarakat nantinya,” tegas Syahril, Senin (26/10/2020).

Syahril juga menyampaikan, salah satu bentuk kebijakan strategis yang telah diajukan oleh PT. Moya kepada BP Batam adalah mengenai keterlibatan pihak ketiga dalam pencatatan meter air pelanggan, serta proses pemeliharaan pipa yang akan dilakukan kedepan nya.

“Jadi harusnya tidak ada perbedaan nanti antara pelayanan PT. ATB dan PT. Moya nantinya,” lanjutnya.

Membicarakan mengenai penyerahan aset, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP Batam, Purwiyanto menuturkan bahwa komunikasi antara BP Batam, PT. ATB, dan Deputi VI Kemenko RI masih terus dilanjutkan hingga saat ini.

.BACA : Batam Kehilangan Pengelola Air Terbaik di Indonesia, Warga: Kinerja Pengelola Baru Seperti Apa?

.BACA : Kunjungi BP Batam, UNHAN Sebut Batam Menuju Green Port Berstandar Internasional dan Menjadi Poros Maritim Dunia

Dalam hal ini, Purwiyanto mengaku bahwa polemik proses penyerahan aset oleh PT. ATB tidak akan berkelanjutan hingga ke ranah hukum atau pengambilan paksa.

“Memang nanti ada aset yang tidak akan diserahkan. Saya tidak bisa memberitahukan bentuknya apa, namun aset yang diserahkan adalah aset yang berhubungan dengan SPAM,” ungkapnya.(*)

Penulis : Fernando

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.