Temukan Bayi di Toilet Bandara Qatar, Petugas “Gerayangi” Setiap Penumpang Perempuan, Australia Tersinggung

Penulis: Eddy Mesakh

Petugas Bandara Internasional Doha
Petugas Bandara Internasional Doha "menggerayangi" setiap penumpang perempuan setelah menemukan bayi baru lahir di toilet. Australia marah karena warganya juga digerayangi petugas. (Foto dari The Eagle Online)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

DOHA, SURYAKEPRI.COM – Setiap penumpang perempuan yang terbang dari Qatar “digerayangi” petugas alias menjadi sasaran pencarian invasif dan dilakukan secara paksa setelah ditemukannya bayi prematur ditinggalkan di toilet bandara.

Peristiwa tersebut terjadi pada 2 Oktober silam di Bandara Internasional Doha, Qatar.

Namun insiden itu dilabeli “menyinggung” dan “sangat tidak pantas” oleh pemerintah Australia karena warga negara mereka juga “digerayangi” oleh para petugas.

Pejabat bandara tidak membantah insiden tersebut. Mereka mengatakan bahwa penumpang perempuan “diminta untuk membantu” dengan menjawab sejumlah pertanyaan untuk menemukan ibu dari bayi tersebut. Kabarnya bayi itu masih hidup.

Otoritas Qatar telah merilis seruan untuk melacak keluarga bayi tersebut.

BACA JUGA:

Agen keamanan mengawal sejumlah perempuan yang dirahasiakan – termasuk warga Australia – dari pesawat di landasan di bandara internasional Doha ke ambulans, di mana mereka diperiksa untuk mengetahui apakah memiliki tanda-tanda baru saja melahirkan.

“(Petugas) memaksa perempuan untuk menjalani pemeriksaan tubuh secara invasif – pada dasarnya dilakukan pemeriksaan Pap smear secara paksa,” kata seorang sumber di Doha tentang insiden itu kepada AFP, merujuk pada pemeriksaan internal serviks.

Bandara Internasional Hamad Doha mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “para profesional medis menyatakan keprihatinannya terhadap para pejabat tentang kesehatan dan kesejahteraan seorang ibu yang baru saja melahirkan dan meminta agar dia diperiksa sebelum berangkat”.

“Orang-orang yang memiliki akses ke area spesifik bandara tempat bayi yang baru lahir ditemukan diminta untuk membantu menjawab pertanyaan terkait kasus itu,” kata pernyataan itu.

Tidak disebutkan apa yang ditanyakan kepada perempuan tersebut atau berapa banyak yang terpengaruh.

Perlakuan yang Tidak Pantas 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.