Apa yang Terjadi dengan Donny van de Beek di MU? Ini Penjelasannya!

Penulis: Eddy Mesakh

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek. (Foto dari Sky Sports)
Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Apa yang terjadi dengan Donny van de Beek di Manchester United (MU)? Ditebus senahrga £39 juta atau sekitar Rp 744 miliar dari Ajax, tetapi baru bermain 59 menit di Liga Premier. Apa yang terjadi?

Donny van de Beek sulit mendapatkan menit bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Sementara MU sedang susah payah di Liga Premier dan kini terjerumus di posisi ke-15 klasemen dengan 7 poin dari lima pertandingan.

Pundit Sky Sports Gary Neville mempertanyakan mengapa Donny van de Beek sama sekali tidak dimainkan saat imbang 0-0 melawan Chelsea di Old Trafford pada Sabtu (24/10/2020)?

“Dia tampaknya tidak berada di garis depan rencana Ole Gunnar Solskjaer di setiap pertandingan. Ini sebuah misteri kecil,” kata Neville yang juga mantan rekan Solskjaer saat sama-sama masih aktif bermain sepak bola.

BACA JUGA:

Sky Sports mengulas situasi pemain internasional Belanda itu dalam podcast Pitch to Post Review minggu ini bersama Jasper Taylor, Dharmesh Sheth, dan Gerard Brand.

Korban Keadaan?

Mungkinkah tidak dimainkannya Van de Beek lebih tentang menyelamatkan situasi putus asa, daripada kualitas pemain berusia 23 tahun itu? Begitu dugaan Dharmesh Sheth, jurnalis Sky Sports.

“Saya tidak tahu apakah itu keengganan dari Ole Gunnar Solskjaer, saya hanya berpikir Van de Beek telah menjadi korban keadaan musim ini,” kata Sheth kepada podcast Sky Sports Pitch to Post Review.

“Solskjaer ditanyai setelah pertandingan, dan dia berjanji [Van de Beek] akan mendapatkan pertandingan karena jadwal yang padat, tapi saya pikir dia harus bersabar.”

Menit Bermain Donny van de Beek musim ini: 
Kompetisi  Menit Bermain
Liga Primer 59
Piala EFL 168
Liga Champions  2

 

“Saya pikir orang berharap Manchester United akan mengambil apa yang mereka tinggalkan musim lalu; mereka memiliki performa yang fantastis ketika sepak bola dilanjutkan [setelah lockdown], dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba bermain bersama, dan semuanya baik-baik saja di Old Trafford,” ujar Dharmesh Sheth.

“Menurut saya, kekalahan 6-1 dari Tottenham, ditambah dengan kekalahan [1-3] dari Crystal Palace pada hari pembukaan, dan penampilan melawan Brighton [menang beruntung 3-2], telah mengubah banyak hal bagi United.”

Berharap Punya “Dua Bruno” Lagi, Hasilnya Tetap Satu 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.