PILKADA KEPRI
Bukti Kepedulian Soerya Terhadap Dakwah, Syiar Islam dan Keummatan di Kepri

Cagub Kepri HM Soerya cukup dekat dengan para ustadz maupun tokoh keumatan di Kepri.(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebagian orang mengenal HM Soerya Respationo lebih kental sebagai sosok politisi dan pejabat. Pandangan itu tak lepas dari pengalaman Soerya Respationo sebagai ketua partai politik yang pernah menduduki jabatan ketua DPRD Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Namun di balik semua jabatan itu, Soerya Respationo sejatinya adalah sosok yang juga memiliki kepedulian terhadap dakwah, syiar Islam dan keummatan di Bunda Tanah Melayu.

Ustad Hamzah Johan mengungkapkan Soerya Respationo sangat identik dengan semboyan ‘Satunya Kata dan Perbuatan’. Semboyan cermin kepribadian Soerya itu terinspirasi dari Al Quran surat Ash Shaff ayat 2 dan 3.

Baca:Haji Toyib dan Warga Tanjung Sengkuang Gantungkan Harapan kepada Cagub Soerya-Iman

Baca:Cagub Kepri HM Soerya Respationo Berkeinginan Mengembalikan Pulau Penyengat sang Indra Sakti

Baca:Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Hari Ini, Selasa 27 Oktober 2020, Scorpio Bikin Perubahan Besar

“Satunya Kata dan Perbuatan berimplikasi pada komitmen. Seseorang harus komit (menepati) janji-janjinya. Hal itu dibuktikan oleh beliau ketika sudah berjanji seperti membela legalitas tempat tinggal warga masyarakat, maka beliau berusaha secara tuntas, contohnya Kampung Durian, Kampung Belimbing dan tempat-tempat lainnya”.

“Artinya beliau sangat komit dengan janjinya, satunya kata dan perbuatan,” ujar Hamzah, Selasa (27/10).

Soal berkhutbah pun Soerya Respationo sebenarnya memiliki kemampuan tersebut. Hanya saja ustad Hamzah Johan menyebut Soerya Respationo yang merupakan seorang dosen pasca sarjana di bidang hukum itu lebih memilih menempatkan diri sesuai keahlian utamanya masing-masing.

“Hal ini sesuai keterangan dari Kyai H. Mustamin Hussein bahwa Pak Soerya semasa jadi wakil gubernur pernah jadi Khatib Jum’at di Kompleks Kantor Gubernur yang lama karena khatibnya pada waktu itu tidak datang,” jelas dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.