[ANALISIS TAKTIK] Kali Ini Neville Puji Taktik Solskjaer di Lini Tengah, Tapi Ini Korbankan Pogba dan Van de Beek

Penulis: Eddy Mesakh

Gary Neville. (Tangkapan layar Sky Sports)
Gary Neville. (Tangkapan layar Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pundit Sky Sports dan mantan bek Manchester United, Gary Neville, memuji perubahan taktik Ole Gunnar Solskjaer dalam tiga pertandingan terakhir.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (27/10/2020), Neville memaparkan bahwa Solsjkaer telah melakukan perubahan mendasar pada lini tengahnya sejak kembali dari jeda internasional.

Melihat susunan pemainnya, Solskjaer telah beralih ke basis lini tengah dengan menempatkan Scott McTominay dan Fred di belakang Bruno Fernandes.

Menurut Neville, formasi itu efektif – tetapi berimbas pada Paul Pogba yang harus kehilangan peran, bahkan kini lebih sering duduk di bangku cadangan dan baru dimasukan pada babak kedua.

BACA JUGA:

Taktik baru ini, menurut Neville, telah memecahkan masalah pertahanan MU dan itu membantu meningkatkan peran Bruno Fernandes di posisi No 10.

MU memasuki jeda internasional awal bulan ini di setelah kekalahan 6-1 dari Tottenham, setelah sebelumnya juga kalah 1-3 di Old Trafford dari Crystal Palace. Kemudian susah payah mengalahkan Brighton 3-2 berkat penalti yang diberikan setelah peluit akhir pertandingan.

Tetapi sejak Liga Premier kembali bergulir, MU sukses mengalahkan Newcastle 4-1 dan bermain imbang 0-0 dengan Chelsea, juga menang 2-1 atas PSG di Liga Champions.

Kata Neville, dengan Solskjaer kembali memainkan dua gelandang bertahan di belakang Fernandes – itu sangat berbeda dengan memainkan Paul Pogba bersama dengan hanya satu gelandang bertahan dan Fernandes. Sehingga taktik terbaru ini merupakan kunci perubahan haluan.

Pogba-Fernandes dan Fred-McTominay 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.