Musisi Anji Berniat Kelola Kawasan Gunung Puntang

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Musisi Anji belakangan ini serius mengelola kawasan hutan untuk dijadikan wisata tanpa menghilangkan asriannya.

Salah satunya, pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu akan membuat kawasan Gunung Puntang yang berlokasi di Desa Cimaung Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi lebih terawat.

baca: Arie Untung Dapat Ucapan Terima Kasih dari Manajemen Khabib Nurmagomedov

Namun, rencananya mendapatkan protes dari beberapa pecinta alam. Mereka takut Anji mengubah lokasi bersejarah yang ada di Gunung Puntang yaitu Radio Malabar.

Soal ini, Anji memberikan penjelasan detail via akun Instagramnya. “Beberapa pecinta alam melayangkan protes ke saya atas apa yang akan saya lakukan dengan Gunung Puntang,” akunya.

Dia mengungkapan hal yang perlu digarisbawahi adalah sebelum dirinya berniat mengelola, lokasi itu telah lama jadi kawasan kemping. “Perlu dicatat, Gunung Puntang sudah menjadi kawsan untuk kemping sejak puluhan tahun lalu. Tapi ya, kawasan kemping yang begitu-begitu saja. Toilet tidak ada yang bagus. Sampah belum dikelola (sampai hari ini hanya dibakar, ditimbun atau dibuang ke pepohonan),” bebernya.

baca: RAMALAN ZODIAK CINTA HARI INI, Selasa 27 Oktober 2020, Aries Makin Dihargai, Leo Jauhi Keraguan

Anji mengatakan dirinya ingin membersihkan Radio Malabar, yang sekarang tertutup semak belukar hingga menjadikan auranya begitu mistis. “Padahal saya pernah seoranhgh diri di tengah malam di tempat itu, perasaan nyaman-nyaman saja. Yang diangkat harusnya bukan mistisnya,tapi sejarahnya, budayanya,” jelasnya.

Ditegaskan Anji, sisa bangunan bersejarah Radio Malabar Puntang harus diistimewakan. “Radio yang dibangun 1917 dan diresmikan 1931 ini pernah tercatat sebagai World Most Powerful arc transmitter ever’ (pemancar ark paling kuat yang pernah ada di dunia). Bangunan ini adalah prioritas yang akan saya ‘buka’,” tuturnya.

Hal yang penting lainnya adalah mengelola sampah di lokasi wisata Gunung Puntang. “Saya akan bangun/perbaiki toiler di titik-titik penting untuk kemping. Saya akan tertibkan wilayah yang bisa dipakai untuk kemping atau tidak,” tegasnya.

Dan, jika ada yang protes atas apa yang dilakukanya, Anji mengajak untuk sama-sama membersihkan kawasan bersejarah Radio Malabar itu.

“Jika ada teman pecinta alam yang pengen protes, yok saya undang ke Puntang. Saya tunjukkan apa yang saya lakukan, sekalian saya ajak bebersih Puntang. Ditunggu. Yok sama-sama bangun dan pelihara Gunung Puntang dan Radio Malabar,” pungkasnya. (*)

Editor: Putra

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.