SATU JAM BERSAMA PAK JUSUF KALLA DI VATIKAN

Rm Markus Solo dan Jusuf Kala saat di Vatikan.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Sebuah perjalanan penuh makna dan pesan. Semuanya untuk dokumen, sebuah pedoman dan batu loncatan berdinamika baru dan lugas menuju perdamaian lintas agama dan kehidupan bersama yang rukun.

(Rm Padre Marco SVD)

SURYAKEPRI.COM – Semua orang Indonsia pasti kenal Pak Jusuf Kalla (JK). Beliau seorang Pengusaha sukses dan Politikus bangsa kita. Dua kali menjadi Wakil Presiden.

Mula-mula jadi Wapres ke-10 mendampingi Presiden SBY (2004-2009) lalu sebagai Wapres ke-12 pada Presiden Jokowi (2014-2019).

Sebagai WNI, sekalipun sudah lama berdomosili di Eropa, saya juga mengenal beliau dan segala perkembangan karir politiknya. Paling kurang lewat media.

Tidak pernah terbayang kalau hari ini saya bertemu Pak JK di Vatikan dan menghabiskan satu jam bersama beliau. Beliau datang untuk bertemu Paus Fransiskus atas undangan Komisi Tinggi Dokumen Abu Dhabi „Persaudaraan Insani“ (Human Fraternity) yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar al-Azhar, Dr. Ahmad al-Tayyib di Abu Dhabi tanggal 4 Pebruari 2019 tahun lalu itu.

Baca:Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif dalam Masa Kampanye, Satuan Sabhara Polres Bintan Gencar Patroli Dialogis

Baca:Ramalan Zodiak Besok Rabu 28 Oktober 2020, Leo Berikan Contoh yang Baik, Virgo Mendapat Keberuntungan

Pasalnya, Pak JK dipilih oleh Komisi Tinggi di atas untuk menjadi salah satu anggota Dewan Yuri untuk menominasi penerima Zayed Award dari Dokumen Abu Dhabi di atas yang akan diserahkan pada Hari Ulang Tahun ke-3 dari Dokumen tersebut pada 4 Pebruari 2021 mendatang.

Team Yuri internasional yang terdiri dari 6 orang itu diterima Paus Fransiskus tadi pagi, 23 Oktober 2020, di Istana Kepausan Vatikan. Pertemuan mereka berlangsung selama satu jam. Artinya satu jam lamanya Pak JK berada sangat dekat dengan Paus Fransiskus. Apalagi jumlah mereka hanya enam orang. Sangat spesial.

Beberapa hari lalu saya dikontak oleh KBRI untuk Tahta Suci Vatikan untuk menerima dan menemani Pak JK masuk Taman Borobudur dan Kapel Sixtin di Museum Vatikan setelah pertemuan dengan Paus.

Kantor saya juga sangat mendukung karena kehadiran Pak JK di Vatikan adalah bagian penting dari upaya membumikan Dokumen Abu Dhabi yang juga merupakan salah satu tugas Dewan Kepausan untuk Dialog antar Umat Beragama, tempat saya bekerja.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.