Terkait Batas Tarif Tertinggi Swab, Kadinkes Ingatkan Seluruh Rumah Sakit Berhati-hati

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengingatkan agar seluruh Rumah Sakit di Batam, Kepulauan Riau untuk tidak bermain-main dalam menentukan harga Swab Test bagi peserta mandiri.

Didi juga menegaskan, penarikan biaya untuk Swab Test peserta mandiri saat ini sudah diatur dalam Surat Edaran Kemenkes RI, dengan biaya maksimal hanya Rp 900 ribu.

.BACA : Awal Bros Batam Sudah Miliki Alat PCR Sendiri, Biaya PCR Hanya Rp 800 Ribu

.BACA : Sekarang Batam Punya Lokasi Swab Test Seharga Rp 500 Ribu, Rapid Test Rp 140 Ribu

.BACA : Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Apresiasi Inovasi Layanan Rapid dan Swab Test Melalui Drive Thru

“Kenapa saya kembali mengingatkan, karena Tim Saber Pungli Kepri sudah menyoroti adanya pungutan di atas batas tertinggi di salah satu Rumah Sakit,” jelasnya, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya diketahui, adanya pemberitaan mengenai penarikan biaya di atas batas tertinggi ini, sempat dilakukan oleh salah satu Rumah Sakit Swasta di Batam.

Dimana bagi peserta mandiri, diketahui bahwa pihak Rumah Sakit mengenakan biaya sebesar Rp 1,6 juta dengan alasan sampel harus melalui uji lab di luar kota, sehingga dikenakan biaya tambahan fan administrasi.

Didi menegaskan jika sudah diperingati masih ada rumah sakit yang memungut biaya lebih dari Rp 900 ribu, maka pihaknya akan laporkan ke Saber Pungli.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.