Presiden Barcelona Bartomeu Mengundurkan Diri

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri. (Foto dari Sky Sports)-
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri. (Foto dari Sky Sports)-
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan dewan pengurus mengundurkan diri. Awal musim yang buruk dan kekalahan dari Real Madrid di El Clasico memaksa Bartomeu dan jajarannya mendapat banyak tekanan.

Pengumuman resmi akan disampaikan pada malam sebelum pertandingan Liga Champions Barcelona melawan Juventus di Turin.

Bartomeu mengumumkan keputusan itu pada konferensi pers pada Selasa (27/10/2020) malam di Nou Camp, menyusul pertemuan dewan di Catalonia pada hari Senin setelah kekalahan 3-1 dari Real Madrid di laga El Clasico.

Bartomeu mengatakan pada hari Senin bahwa mundur dari klub “tidak pernah terlintas dalam pikiran saya”, jadi ini merupakan keputusan mengejutkan.

BACA JUGA:

Tekanan fans terhadap Bartomeu semakin meningkat musim panas ini ketika Lionel Messi mengancam akan meninggalkan klub.

Meski bertahan, Messi menuduh Bartomeu berbohong kepadanya dan mengkritik klub karena tidak memiliki proyek untuk meningkatkan kemampuan tim.

Masa jabatan tujuh tahun Bartomeu seharunya baru berakhir pada Maret 2021, tetapi dia mendapat kecaman dan mosi tidak percaya oleh anggota klub pada 1 November.

Sebanyak 16.500 pendukung telah menandatangani mosi agar Bartomeu dicopot dari jabatannya dengan pemungutan suara yang akan diadakan oleh 154.000 anggota. Lebih dari 66,6 persen suara akan menggulingkan pria berusia 57 tahun itu.

Awal musim yang buruk bagi Barcelona, ​​yang kalah dari Real dan tertinggal lima poin di puncak klasemen La Liga musim lalu, ditambah kekalahan pada hari Sabtu membuat mereka tertinggal enam poin dari rival mereka.

Kekalahan pada hari Sabtu menyusul kritik dari bek tengah Gerard Pique soal penanganan situasi kontrak Messi.  “Saya bertanya pada diri sendiri: Bagaimana mungkin pemain terbaik, yang cukup beruntung untuk kita nikmati, suatu hari bangun dan mengirim Burofax (surat pengiriman yang direkam) karena dia merasa seperti dia tidak didengarkan?”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.