Apa Saja Hal Menarik dari Kemenangan MU 5 – 0 Leipzig? Ini Daftarnya…

Penulis: Eddy Mesakh

Marcus Rashford dan Bruno Fernandes dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dinihari waktu Indonesia. (Foto dari Sky Sports)
Marcus Rashford dan Bruno Fernandes dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dinihari waktu Indonesia. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Diperkirakan akan menjadi laga berat bagi tuan rumah Manchester United, yang terjadi malah jadi “acara” pesta gol dengan kemenangan telak atas RB Leipzig pada penyisihan Grup H Liga Champions 2020/21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dinihari waktu Indonesia.

Berikut fakta-fakta menarik yang dicatat Opta dari pertandingan tersebut.

Meski baru melakukan debut pada Februari 2020, tidak ada pemain Manchester United yang mencatatkan lebih banyak assist di semua kompetisi dibanding Bruno Fernandes (12) di bawah Ole Gunnar Solskjær. Pelatih asal Norwegia itu mengambil alih MU dari Jose Mourinho pada Desember 2018.

Hanya Brian Kidd (18 tahun 275 hari) dan Wayne Rooney (18 tahun 340 hari) yang mencetak gol Piala Eropa/Liga Champions UEFA untuk Manchester United pada usia yang lebih muda dari Mason Greenwood (19 tahun 27 hari).

BACA JUGA:

Striker Manchester United Mason Greenwood telah mencetak enam gol di kompetisi besar Eropa di usia remaja, terbanyak bersama rekan setimnya Marcus Rashford.

Striker Manchester United Marcus Rashford menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Champions UEFA yang mencetak hat-trick sebagai pemain pengganti, bahkan cameo 27 menitnya adalah jumlah menit paling sedikit dimainkan saat mencetak treble dalam kompetisi tersebut.

Kemenangan Manchester United atas RB Leipzig adalah pertandingan ke-50 Ole Gunnar Solskjær sebagai manajer di Kompetisi UEFA (termasuk kualifikasi). Manajer asal Norwegia itu memimpin tim meraih 11 kemenangan dalam 18 pertandingan serupa untuk Manchester United (61%).

Kebobolan Terbesar RB Leipzig 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.