Lonjakan Penumpang Hang Nadim Alami Peningkatan Akibat Long Weekend dan Penghapusan PJP2U

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Situasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam
Situasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Arus penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau mulai menunjukkan peningkatan sejak diberlakukannya penghapusan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U).

Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi, Suwarso menyampaikan penghapusan aturan yang dikenal dengan sebutan Passenger Service Charge ini merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

Tidak hanya itu, peningkatan penumpang di Bandara Hang Nadim juga disebabkan oleh Long Weekend mulai tanggal 28-30 Oktober 2020.

.Baca: Diduga Sambil Bagi-bagi Masker, Wali Kota Tanjungpinang Acungkan Tiga Jari bersama Warga, Apakah Sedang Kampanye?

.Baca: Polisi Masih Cari Keluarga Jenazah di Tumpukan Sampah TPA Punggur Batam

.Baca: RGL Sudah Berlaku Tapi Akses Masuk Batam-Singapura di Pelabuhan Feri Batam Center Masih Sunyi, Ini Foto-fotonya

Dari data penumpang pada tanggal 27 Oktober 2020 tercatat untuk keberangkatan dari Bandara Hang Nadim Batam ada 25 Penerbangan yang membawa 3928 orang, sedangkan di kedatangan ada 3137 orang dengan 27 penerbangan.

Suwarso mengatakan memasuki hari pertama long weekend atau cuti bersama ini terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.