Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Sumpah Pemuda Momen untuk Bersatu Melawan Covid-19

Editor: Yeni

Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengikuti puncak acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020
Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengikuti puncak acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pjs. Gubernur Kepulauan Riau H. Bahtiar mengikuti puncak acara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 tahun 2020 yang di hadiri oleh Bapak Presiden RI  Joko Widodo melalui Aplikasi Zoom dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (28/10).

Turut hadir Pangkogabwilhan I  Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Danrem 033/ WP Brigjen TNi Harnoto, Ketua Komisi I  DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto serta sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Bahtiar pada kesempatan ini mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan selamat Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92 Tahun 2020, dan berharap persatuan dan kesatuan yang telah diperjuangkan oleh tokoh-tokoh terdahulu dapat terus dipertahankan dan dipelihara hingga masa yang akan datang.

.Baca: Ustadz Erwin Abu Ghaza: HM Soerya Respationo Sosok Muslim yang Muslih

.Baca: Kerugian Supermarket Diperkirakan Rp10 Miliar, 4 Tersangka Ditahan Satreskrim Polres Tanjungpinang

.Baca: Buaya Besar Pamer Kuasa dan Beratraksi di Pantai Nongsa Dekat Pulau Putri Batam

“Kami semua di sini, mengucapkan selamat hari sumpah pemuda. Peringatan ini menjadi makna penting bagi kita untuk merenung dan memaknai kembali bahwa para pemuda pada zaman penjajahan dahulu menyisihkan berbagai perbedaan yang menyebabkan perpecahan dan mencari persamaan-persamaan untuk membangun NKRi secara utuh,” jelasnya.

Indonesia, menurut Bahtiar dahulunya adalah terdiri dari berbagai kerajaan-kerajaan yang berdiri sendiri dan berjuang untuk kemerdekaannya sendiri. Ada berbagi kerajaan di Pulau jawa, Sulawesi, Kalimantan hingga di Kepulauan Riau yang dulunya adalah kerajaan Riau Lingga. Selain berbeda kerajaan, suku dan  budaya pada saat itu juga di Nusantara ini memiliki berbagai macam jenis bahasa dalam pergaulan dan perdagangan antar wilayah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.