Cara Mudah 5 Olahraga di Rumah, Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi: Di masa pembatasan jarak sosial, seseorang lebih banyak berada di rumah. Sejumlah olahraga di rumah dinilai cepat menurunkan berat badan.(Foto: iStockphoto/monkeybusinessimages)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Pembatasan akses ke tempat kebugaran menyusul wabah Covid-19 bukan jadi halangan untuk berolahraga. Namun, sejumlah olahraga mampu dilakukan di rumah dan dapat menurunkan berat badan.

Selain berguna untuk menjaga imunitas, olahraga di rumah lebih sederhana. Olahraga di rumah umumnya tidak membutuhkan banyak alat dan ruang.

Terdapat berbagai macam olahraga di rumah yang bisa Anda jadikan pilihan. Berikut 5 jenis olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan:

Crunch

Salah satu olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan adalah crunch. Olahraga ini sangat baik untuk mengencangkan otot perut atas, mengurangi lemak perut, dan membentuk perut terlihat lebih baik.

Latihan ini termasuk dalam salah satu latihan perut yang paling populer karena telah terbukti efektif menghilangkan perut buncit yang sering dikeluhkan oleh penderita obesitas.

Cara Melakukan Crunch:

  • Berbaring Terlentang
  • Tekuk lutut
  • Letakkan tangan di belakang kepala
  • Angkat bahu dari lantai dan tekuk kedua kaki ke arah tulang rusuk
  • Lakukan sebanyak 20 hitungan

Yoga

Tidak hanya baik untuk pernafasan, yoga termasuk dalam olahraga di rumah yang cepat menurunkan berat badan. Rutin melakukan gerakan yoga di pagi hari efektif untuk menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, yoga juga memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh termasuk mempercepat proses penyembuhan, memperkuat organ dalam, dan baik untuk mengencangkan kulit.

Yoga paling baik dilakukan pada pagi hari terutama saat matahari terbit. Dari sekitar 250 pose yoga yang baik untuk kesehatan, ada beberapa gerakan yoga yang secara khusus direkomendasikan untuk menunjang program penurunan berat badan, seperti gerakan Adho Mukha Svanasana atau gerakan anjing yang menghadap ke bawah. Gerakan ini menawarkan peregangan yang lebih maksimal ke seluruh tubuh.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba Half Boat Pose (Ardha Navasana), Bridge Pose (Setu Bandha Sarvangasana), dan Wheel Pose (Urdhva Dhanurasana).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.