Ini 67 Kepala Daerah yang Dapat Teguran Mendagri, Rekomendasi KASN Diabaikan

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sampai tanggal 26 Oktober 2020 terdapat 131 rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kepada 67 kepala daerah yang diabaikan atau belum ditindaklanjuti.

Berdasarkan adanya sikap abai terhadap rekomendasi KASN tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengambil tindakan tidak main-main.

Kemendagri memberikan surat teguran kepada 67 kepala daerah yang juga saat ini kembali maju sebagai petahana dalam pilkada 2020.

Baca: Wali Kota Batam Dapat Teguran Keras Mendagri Terkait Netralitas ASN: Di Kepri Ada Tiga Calon Terancam Sanksi

Baca: Keuangan Zodiak yang Beruntung Lusa, 5 Zodiak Justru Bernasib Hoki

Baca: Keuangan Zodiak yang Beruntung Lusa, 5 Zodiak Justru Bernasib Hoki

Dari data yang disampaikan dalam rilis resmi Kemendagri, Minggu (1/11), disebutkan terdapat 10 gubernur belum menindaklanjuti 16 rekomendasi dari KASN.

Selanjutnya ada 48 bupati belum menindaklanjuti 104 rekomendasi dari KASN, dan 9 wali kota belum menindaklanjuti 11 rekomendasi serupa.

“Teguran kepada para kepala daerah disampaikan sebagai tindak lanjut Keputusan Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum tentang Pedoman Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020,” papar Staf Khusus Mendagri, Bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga dalam siaran persnya, Minggu (1/11/2020).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.