5 Jenis Caladium, Tanaman Keladi yang Sedang Digandrungi

Ilustrasi. Dari sekian banyak hasil kultivar Caladium, ada beberapa jenis yang paling populer dan banyak dicari. (iStockphoto/MAsummerbreak)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tanaman Caladium atau keladi kini tengah populer di kalangan pecinta tanaman hias di masa pandemi Covid-19 Dari sekian banyak hasil kultivar Caladium, terdapat beberapa jenis yang paling populer dan banyak dicari.

Caladium merupakan tumbuhan keluarga talas-talasan atau famili Araceae. Ciri utama Caladium adalah daun yang melebar berbentuk seperti anak panah atau kuping gajah.

Caladium merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Dari tujuh spesies yang ditemukan di Amerika, kini terdapat lebih dari 1.000 hasil persilangan atau varietas tanaman yang telah dibudidayakan di seluruh dunia.

Hasil persilangan ini menciptakan corak warna yang unik dan beragam.

Berikut 5 jenis Caladium yang paling populer.

1. Caladium ace of heart

Caladium ace of heart memiliki corak berupa hati di tengah daun yang semakin lama akan semakin membesar. Corak hati yang berwarna putih terlihat cantik pada dasar daun yang berwarna hijau. Sedangkan tulang daun berwarna merah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.