Sikapi Masalah Pulau Berhala Bukti Ketegasan Soerya Respationo Untuk Kepri

Cagub Kepri no urut 1 HM Sorya menerima foto kenang-kenangan dari warga saat datang ke Lingga.(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Sosok Soerya Respationo memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Lingga.Jejak kepemimpinannya di Lingga diingat masyarakat.

Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1 itu memiliki kiprah yang tak bisa dilupakan masyarakat Kabupaten Lingga semasa ia menjadi Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015.

Soerya Respationo dikejutkan oleh seorang wanita yang menemui dirinya saat kunjungan hari keduanya di Kabupaten Lingga, Kamis (5/11).

Tanpa disangka wanita itu menunjukkan foto Soerya ketika memperjuangkan pulau Berhala agar tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Baca: Waspadai Gelombang Tinggi Laut Natuna, BMKG Prediksi Ada Pusaran Siklonik di Kepri

Baca: Keuangan Zodiak yang Beruntung Lusa, 3 Zodiak Mengalir Berkah Rezeki

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Minggu 8 November 2020, Libra Akan Beruntung, Aquarius Gunakan Kesempatanmu

“Ini foto lama saya setelah beberapa hari putusan MA. Saat itu sengketa kepemilikan pulau Berhala antara Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi sempat berlarut-larut”.

“Alhamdulillah berkat perjuangan seluruh masyarakat dan pemerintah, akhirnya tahun 2012 pulau Berhala tetap dinyatakan sebagai bagian dari Kepri,” ungkap Soerya.

Dalam foto yang menampilkan Soerya menggunakan seragam dinas Pemprov Kepri itu tercantum tanda tangan dan tanggal 26 Februari 2012.

Itu sekaligus menandakan kehadiran Soerya ke pulau Berhala setelah beberapa hari keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA). Dan hari ini pun foto itu kembali ditandatangani oleh Soerya.

Kala awal mula terjadinya sengketa kepemilikan pulau Berhala, Soerya Respationo merupakan salah satu tokoh Kepri yang berani menyatakan dengan tegas bahwa peraturan menteri yang menyatakan Pulau Berhala menjadi bagian dari Provinsi Jambi adalah cacat hukum.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.