Kabar Gembira, Vaksin Covid Pfizer/BioNTech 90 Persen Efektif

Vaksin Pfizer/BioNTech diklaim memiliki tingkat keberhasilan 90 persen dalam uji coba global. Banyak negara telah memesan, termasuk Inggris dan Uni Eropa. (Ilustrasi dari Pharma Shot)
Vaksin Pfizer/BioNTech diklaim memiliki tingkat keberhasilan 90 persen dalam uji coba global. Banyak negara telah memesan, termasuk Inggris dan Uni Eropa. (Ilustrasi dari Pharma Shot)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kabar gembira. Harapan meningkat untuk mengakhiri pandemi Covid-19 setelah Pfizer/BioNTech mengatakan vaksin 90% efektif. Para ahli optimistis karena vaksin Covid melebihi ekspektasi.

Harapan meningkat bahwa vaksin Covid-19 dapat dijangkau, menyusul berita bahwa analisis sementara menunjukkan bahwa kandidat vaksin dari Pfizer/BioNTech 90% efektif dalam melindungi orang terhadap penularan virus dalam uji coba global.

Vaksin tersebut berkinerja jauh lebih baik daripada yang diharapkan kebanyakan ahli, menurut analisis perusahaan, dan menunjukkan potensi berakhirnya pandemi yang telah merenggut lebih dari satu juta orang, menghancurkan perekonomian global, dan mengganggu kehidupan sehari-hari di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Data tersebut berasal dari analisis sementara dan persidangan berlanjut hingga Desember,  tetapi tajuk utamanya sangat tegas. Regulator akan mencari cara untuk memproses aplikasi lisensi darurat dengan kecepatan tertinggi.

Saham global melonjak ke rekor tertinggi menyusul kabar baik ini. Sebaliknya saham perusahaan-perusahaan yang identik dengan penguncian di barat, termasuk konferensi video Zoom dan perusahaan pengiriman makanan, mengalami penurunan nilai.

John Bell, profesor kedokteran Regius di Universitas Oxford, yang terlibat dalam pengembangan vaksin Oxford, mengatakan bahwa tim Pfizer telah menunjukkan “tingkat kemanjuran yang luar biasa” dan itu bisa berarti dunia bisa kembali normal pada musim semi.

“Saya orang pertama yang mengatakan itu tapi saya akan mengatakannya dengan kepercayaan diri,” katanya kepada BBC.

Produksi sudah berlangsung. Pfizer mengatakan mereka berharap untuk memasok secara global hingga 50 juta dosis vaksin pada tahun 2020 dan hingga 1,3 miliar dosis pada tahun 2021.

Negara-negara akan memutuskan siapa yang mereka prioritaskan untuk vaksinasi.

Di Inggris, komite gabungan untuk vaksinasi dan imunisasi telah merekomendasikan bahwa – dengan anggapan vaksin bekerja cukup baik pada orang tua – vaksin pertama diberikan kepada pekerja rumahan dan penduduk, diikuti oleh siapa saja yang berusia di atas 80 tahun dan pekerja kesehatan dan perawatan sosial lainnya.

Setelah itu, masyarakat diharapkan mendapatkannya dalam urutan usia yang semakin muda.

Kabar Telat untuk Donald Trump 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.