Thursday, April 18, 2024
HomeSportSepakbolaCavani Baru Gabung, Tapi MU Sudah Siap Menukarnya dengan Striker Rp2,3 Triliun

Cavani Baru Gabung, Tapi MU Sudah Siap Menukarnya dengan Striker Rp2,3 Triliun

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Edinson Cavani baru bergabung dengan Manchester United (MU) pada 5 Oktober 2020. Dia juga baru mencetak satu gol, tetapi Setan Merah sudah siap menukarnya dengan striker seharga € 140 juta atau sekitar 2,3 triliun.

Dikutip dari TEAMtalk, Kamis (12/11/2020), MU membidik seorang penyerang Uruguay lainnya pada bulan Januari 2021, yakni striker Valencia, Maxi Gomez.

Cavani pindah ke Old Trafford pada hari terakhir bursa transfer setelah lebih dari tiga bulan sebagai pemain bebas. Pemain Uruguay itu telah mencatat lima penampilan dan mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 3-1 atas Everton pada hari Sabtu.

BACA JUGA:

Namun, pemain berusia 33 tahun itu hanya memiliki kontrak satu tahun dan, meski ada opsi perpanjangan 12 bulan dalam kontraknya, Cavani bukanlah pemain yang dipersiapkan untuj jangka panjang.

MU membuang banyak waktu di bursa transfer lalu demi mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, tetapi mereka gagal mencapai kesepakatan harga sehingga Cavani masuk sebagai alternatif, kendati keduanya bukan pemain di posisi yang sama.

Menurut laporan media, Todofichajes, Maxi Gomez ada dalam radar Manchester United.

Rekan Cavani asal Uruguay dilaporkan sangat ingin pindah ke Old Trafford sejak masih berseragam Celta Vigo.

Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya membela klub Uruguay Defensor Sporting Club. Dia pindah ke Spanyol pertama kali pada 2017 untuk bergabung dengan Celta Vigo. Kemudian ditebus Valencia pada 2019.

Bersama Celta Vigo, dia mencetak 10 gol dan empat assist dalam 43 pertandingan. Bersama Valencia musim ini, Maxi Gomez telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam delapan penampilan.

Todofichajes menambahkan bahwa ada peluang nyata untuk Gomez pergi, mengingat masalah keuangan yang dihadapi Valencia.

Sebelumnya mereka telah menjual Ferran Torres ke Manchester City dan Rodrigo Moreno ke Leeds United pada musim panas, tetapi masih menghadapi kesulitan keuangan.

Terlepas dari masalah itu, harga kesepakatan untuk Gomez tetap tidak jelas.

Striker tersebut dilaporkan memiliki klausul pelepasan € 140 juta dalam kontraknya, tetapi Valencia, bahkan dengan kesulitan mereka saat ini, tidak akan melepaskan pemain itu dengan tawaran € 50 juta.

Maxi Gomez akan dijadikan pengganti Edinson Cavani yang sedang dibidik klub Argentina Boca Junior. (*)

Edinson Cavani, Berita Edinson Cavani, Manchester United, Berita Manchester United,  Striker Valencia, Maxi Gomez, MU, Pemain Uruguay, Suryakepri.com, Surya Kepri, Striker Rp2,3 Triliun  

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER