Lukita-Basyid Luncurkan Program Wifi Gratis untuk Warga Kota Batam

Cawako Batam Lukita meluncurkan program Wifi gratis untuk warga Batam.(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pasangan calon Walikota/wakil wali kota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid meluncurkan program Wifi gratis untuk siswa sekolah di Batam.

Wifi gratis ini diharapkan mampu membantu mengurangi beban orang tua siswa dalam hal menanggung pendidikan anak-anaknya.

Dikatakan Lukita, akibat pandemi ini pendapatan keluarga terutama masyarakat biasa di Kota Batam cukup terpukul. Persoalan sosial kemasyarakatan, termasuk masalah pendidikan anak-anak ikut terdampak.

Baca: Lukita Kunjungi Panti Asuhan di Batam, “Saya Tak Mau Ada Satu Anak Pun yang Tidak Sekolah”

Baca: Ny Anita Lukita Bersama Ibu-ibu-Tokoh Masyarakat Rutin Gelar Istighotsah dan Dzikir

Baca: ASMARA ZODIAK BESOK, 13 November 2020, Gemini Punya Kekuatan yang Tenang

Metode Pembelajaran jarak jauh dengan metode daring mensyaratkan akses internet yang memadahi.  Sayangnya tidak semua siswa memiliki akses internet yang dibutuhkan.

Keterbatasan biaya siswa dari orang tua siswa untuk membeli kuota internet menjadi penghambat proses pembelajaran jarak jauh tersebut. Hal itulah yang menjadi salahs atu keprihatian Lukita-Basyid.

Dikatakan, selain bisa digunakan untuk para siswa, internet ini juga diharapkan dapat membantu pelaku usaha bisnis online dari kalangan menengah ke bawah.

Hak ini sekaligus diharapkan bisa membantu menghidupkan giat usaha ekonomi keluarga di saat pandemi ini.

Dikatakan Lukita, rencananya ada 48 titik pemasangan Wifi gratis pada lokasi – lokasi di Batam yang memang butuh dukungan internet.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.