KPU Karimun Prediksi Surat Suara Sudah Tiba Minggu Depan

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko. Foto Suryakepri.com/Rachta Yahya
Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko. Foto Suryakepri.com/Rachta Yahya

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) memprediksi sekitar 350 ribu lembar surat suara untuk dua Pilkada Serentak di Karimun yakni Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kepri dan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Karimun tahun 2020 sudah tiba minggu depan.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko ketika dihubungi Suryakepri.com mengatakan surat suara untuk Pilkada Serentak di Kepri terlebih dahulu dikirim ke KPU Kepri di Kota Tanjungpinang dari percetakannya di Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Surat suara untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Karimun kami perkirakan minggu depan sudah sampai di Karimun. Surat suara dikirim dari percetakannya di Surabaya dikirim ke Tanjungpinang kemudian baru disebar ke berbagai daerah di Kepri termasuk ke Karimun,” kata Eko Purwandoko, Jumat (13/11/2020).

.Baca: Umroh ke Tanah Suci Sudah Dibuka, Banyak Jamaah Karimun Justru Batalkan Keberangkatan, Loh Kok?

.Baca: Menengok Pemukiman Milik Bandar Narkoba di OKI Sumsel, Ada 15 Pondok Hingga Fasilitas AC untuk Pelanggan

.Baca: Ernest Prakasa Berbagi Tips Jitu, Promosi Film Secara Offline dan Media Sosial

Eko menyebut 350 ribu lembar surat suara untuk Kabupaten Karimun tersebut disimpan ke dalam 87 box masing-masing berikan sekitar 2 ribu lembar surat suara.

Di Karimun surat suara tersebut akan disimpan di gudang KPU Karimun di ruko empat pintu di perumahan Bella Vista, jalan Poros samping RSUD Karimun.

Begitu tiba di Karimun nanti, Eko mengatakan pihaknya akan langsung melakukan penyortiran untuk mengetahui ada atau tidaknya surat suara yang cacat seperti robek atau kurang jelas.