Sengketa Pilpres AS 2020: Bisakah Trump Menghalangi Biden ke Gedung Putih?

Joe Biden dan Donald Trump. (Sumber: NBC News)
Joe Biden dan Donald Trump. (Sumber: NBC News)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bisakah Donald Trump menghalangi Joe Biden ke Gedung Putih? Presiden Trump belum menerima kekalahan dan masih mengajukan tuntutan hukum karena mengklaim telah terjadi kecurangan pada Pilpres AS 2020.

Tim Trump telah mengajukan gugatan hukum di setidaknya lima negara bagian utama. Apakah kemenangan Joe Biden terancam?

Media-media memproyeksikan Joe Biden sebagai pemenang di negara bagian utama seperti Pennsylvania, tetapi suara akhir masih dihitung.

Pada saat yang sama, Georgia telah mengumumkan pemungutan suara akan dihitung ulang secara manual. Penghitungan ulang juga dimungkinkan di Wisconsin.

BACA JUGA:

Namun, setiap negara bagian memiliki tenggat waktu bagi petugas untuk mengesahkan hasil pemilu: Georgia memiliki tenggat hingga 20 November, Pennsylvania hingga 23 November, dan di Arizona sampai 30 November.

“Saya sebenarnya tidak berpikir kita akan menunggu sampai semua negara bagian secara resmi disertifikasi,” kata John Fortier, spesialis pemilu di Pusat Kebijakan Bipartisan, sebuah organisasi yang bertujuan menjembatani perpecahan Republik-Demokrat.

“Ketika segala sesuatunya berjalan dalam penghitungan dan rekonsiliasi dan mungkin karena beberapa tantangan ke depan tidak berhasil atau tidak mengubah banyak suara … margin, meskipun tipis, akan tampak terlalu besar untuk dapat diubah oleh siapa pun,”tambahnya.

Trump tak Akan Pernah Menyerah 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.