Zyson Bocah Malaysia Umur 9 Tahun Juara Kompetisi NASA, Ciptakan Toilet untuk Astronot di Bulan

Editor: Eddy Mesakh

Zyson Kang Zy Shun, bocah 9 tahun di Malaysia, juara kompetisi NASA. Dia menciptakan toilet untuk astronot di bulan.  (Foto dari SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Zyson Kang Zy Shun, bocah 9 tahun juara kompetisi NASA. Bocah asal Malaysia itu ciptakan toilet untuk astronot di bulan.

Desain ‘Spacesuit Lunar Toilet’ Zyson Kang memenangkan hadiah utama dalam kategori Junior, yang diikuti oleh 900 anak dari seluruh dunia.

‘Ini bekerja dengan menerapkan konsep kinetik mekanis manual untuk menghasilkan daya hisap vakum untuk mengkristalkan urin dan kotoran untuk pembuangan yang aman,’ katanya

Tantangan Lunar Loo meminta peserta untuk merancang toilet untuk astronot yang dapat beroperasi di bulan, menjelang misi bulan berikutnya pada tahun 2024.

BACA JUGA:

“Meskipun toilet luar angkasa sudah ada dan sedang digunakan (di Stasiun Luar Angkasa Internasional, misalnya), mereka dirancang hanya untuk gayaberat mikro,” kata organisasi itu di situs webnya.

“Program Sistem Pendaratan Manusia NASA sedang mencari perangkat generasi berikutnya yang lebih kecil, lebih efisien, dan mampu bekerja dalam gayaberat mikro dan gravitasi bulan.”

Penemuan “Spacesuit Lunar ToiletZyson Kang Zy Shun mengesankan para juri, yang memberinya hadiah utama dalam kategori Junior, yang diikuti oleh 897 peserta  anak-anak dari 85 negara.

Efisiean dan Tanpa Listrik Atau Materai

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.