Kreasi Anak Bangsa, Sat Nusapersada Ekspor Smart Home Water Meter ke Amerika

Penulis: Fernando / Editor: Eddy Mesakh

Direktur Operasional PT Sat Nusapersada, Bidin Yusuf sat memberikan keterangan terkait home smart water yang diproduksi perusahaan tersebut untuk dikirim ke Amerika Serikat. (Foto: Suryakepri.com/Fernando)
Direktur Operasional PT Sat Nusapersada, Bidin Yusuf sat memberikan keterangan terkait home smart water yang diproduksi perusahaan tersebut untuk dikirim ke Amerika Serikat. (Foto: Suryakepri.com/Fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – PT Sat Nusapersada selaku salah satu industri elektronik terbesar di Batam, Kepulauan Riau, kembali berhasil memasuki pasar internasional. Mereka mengekspor produk terbaru ke pasar Amerika Serikat.

Direktur Operasional PT Sat Nusapersada, Bidin Yusuf menuturkan bahwa adapun produk yang dimaksud adalah Home Water Meter, yang dilepas langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Selasa (17/11/2020).

Produk terbaru dari PT Sat Nusapersada ini, dijelaskannya sangat bermafaat terutama bagi anda yang telah berkeluarga, serta mereka yang memang memiliki mobilitas tinggi.

“Produk kami ini seperti sensor, jadi bagi anda yang ingin meninggalkan rumah tidak perlu takut lagi. Biasanya sering terjadi, kita lupa mematikan air pada saat meninggalkan rumah,” jelasnya.

BACA JUGA:

Tidak hanya itu, produk canggih ini juga diakuinya bisa digunakan untuk meteran air analog, dan memili keunggulan kita dapat mengetahui segala bentuk laporan mengenai penggunaan air kita hanya melalui smartphone.

Untuk tahap awal, Bidin juga mengakui bahwa akan mengeksport sekitar 10 ribu unit Smart Home Water ke Amerika.

“Produk ini bisa digunakan untuk meteran analog, dan bisa disambungkan langsung ke smartphone pemiliknya. Untuk saat ini ada 10 ribu unit yang akan dieksport ke Amerika,” lanjutnya.

Walau demikian, pihaknya juga mengharapkan agar Pemerintah Pusat dapat memberikan berbagai keringanan lain terutama bagi industri yang tengah menggencarkan produk eksport.

“Kami mengharapkan industri bisa berkembang lebih maju lagi. Supaya banyak produk-produk canggih yang dapat diproduksi di Indonesia, kita memerlukan peran regulasi pemerintah,” ungkapnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.