KTT ASEAN-Australia, Jokowi Bicara Integrasi Ekonomi dan Stabilitas Keamanan 

Presiden Indonesia Joko Widodo (kiri) dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Canberra. (Foto: AP via SCMP)
Presiden Indonesia Joko Widodo (kiri) dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Canberra. (Foto: AP via SCMP)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo mengangkat dua isu utama dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dua tahunan ke-2 ASEAN-Australia. Isu pertama ialah memperkuat upaya integrasi ekonomi kedua pihak.

Menurut Presiden, Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) yang akan ditandatangani hari Minggu depan akan menjadi katalis pemulihan ekonomi di kawasan bahkan dunia.

“Saya yakin RCEP ini akan menjadi katalis pemulihan ekonomi di kawasan bahkan dunia,” kata Presiden secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogorir pekan lalu, seperti dikutip dari situs Kemenkeu, Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA:

Selain itu, Presiden Jokowi juga memandang ASEAN-Australia perlu memperkuat komitmen untuk meningkatkan perjanjian perdagangan bebas ASEAN–Australia–Selandia Baru.

Kerjasama perlu dilakukan melalui peningkatan kelancaran lalu-lintas barang, penguatan rantai pasokan global dengan memanfaatkan ASEAN sebagai basis produksi yang kompetitif, pengembangan kerja sama industri 4.0 dan ekonomi digital, serta peningkatan interaksi antara pelaku usaha ASEAN dan Australia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.