Wamendag Kunjungi Sat Nusapersada Batam, Sebut Neraca Ekspor Indonesia Surplus USD 13,5 Miliar

Penulis: Fernando / Editor: Eddy Mesakh

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Selasa (17/11/2020) pagi menyambangi PT. Sat Nusapersada salah satu perusahaan produsen elektronik terbesar di Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Suryakepri.com/Fernando)
Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Selasa (17/11/2020) pagi menyambangi PT. Sat Nusapersada salah satu perusahaan produsen elektronik terbesar di Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Suryakepri.com/Fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Selasa (17/11/2020) pagi menyambangi PT. Sat Nusapersada salah satu perusahaan produsen elektronik terbesar di Batam, Kepulauan Riau.

Dalam kunjungannya tersebut, Jerry Sambuaga menyempatkan diri untuk berkeliling dan melihat produksi dan perakitan produk elektronik yang ada di lokasi tersebut.

“Tadi kita sudah meninjau proses serta fasilitas pengerjaan dan perakitan produk elektronik seperti laptop,” ujarnya.

BACA JUGA:

Jerry mengapresiasi kinerja pabrikan yang mencetak berbagai macam produk berkualitas lewat tangan-tangan pekerja dalam negeri tersebut.

Menurutnya, peningkatan produksi itu dapat mendorong pula surplus neraca perdagangan di Indonesia.

“Di tengah pandemi ini, neraca perdagangan kita per hari ini telah surplus USD 13,51 miliar,” terang Jerry.

Peninjauan di lokasi dalam pabrik dilaksanakan sekitar 30 menit dan berakhir di gerbang samping pabrik di mana sebuah mobil kontainer telah terparkir.

Selanjutnya, Wamen Perdagangan RI turut meresmikan pengiriman alat Smart Home Water Meter produksi dari PT Sat Nusapersada.

Alat ini rencananya akan dikirimkan ke negara tujuan Amerika Serikat.

“Kami mengharapkan industri bisa berkembang lebih maju lagi. Supaya banyak produk-produk canggih yang dapat diproduksi di Indonesia, kita memerlukan peran regulasi pemerintah,” tambah Direktur Operasional PT Sat Nusapersada, Bidin Yusuf.

Usai peresmian, pihak PT Sat Nusapersada memberikan buah tangan berupa satu kotak masker medis buatan pabrik sendiri, dengan merek Grace.(*)

Neraca Perdagangan, PT Sat Nusapersada,  Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, Produsen Elektronik Terbesar di Batam, Kepulauan Riau, Suryakepri.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.