Demokrat Kembali Calonkan Nancy Pelosi Sebagai Ketua DPRD AS

Penulis: Eddy Mesakh

Ketua DPR Nancy Pelosi dari California berbicara dalam konferensi pers di Capitol Hill, Rabu, 20 Mei 2020, di Washington. (Foto AP/Manuel Balce Ceneta via breitbart.com)
Ketua DPR Nancy Pelosi dari California berbicara dalam konferensi pers di Capitol Hill, Rabu, 20 Mei 2020, di Washington. (Foto AP/Manuel Balce Ceneta via breitbart.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WASHINGTON, SURYAKEPRI.COM –  Partai Demokrat kembali menominasikan Nancy Pelosi sebagai Ketua DPR Amerika Serikat (AS).

Anggota DPR Demokrat dari California itu telah menjadi pemimpin kaukus selama dua dekade terakhir.

Ketua Kaukus Partai Demokrat Hakeem Jeffries (D-NY) berkata , “Nancy Pelosi adalah pembicara legendaris. Salah satu yang terbaik yang pernah melakukannya, dalam sejarah republik. Dia pasti mendapat dukungan kuat saya,” kata Jeffries seperti dikutip dari Breitbart, Jumat (19/11/2020).

Jeffries menambahkan, “Apapun yang terjadi di masa depan akan terjadi. Selama era Trump, kita semua berusaha mencapai hari esok. Sekarang, kami mencoba mencapai 20 Januari, dan ini akan menjadi hari baru di Amerika.”

BACA JUGA:

Berita itu menyusul Demokrat di DPR kehilangan delapan kursi bersih selama pemilihan kongres 2020, yang mengakibatkan mayoritas berkurang untuk Pelosi, dengan asumsi dia terpilih kembali.

Mayoritas yang lebih tipis akan membuat lebih sulit untuk mengesahkan undang-undang pada garis partisan, dan membuatnya lebih mungkin bahwa Demokrat distrik ayunan dapat memutuskan dan memberikan suara bersama Partai Republik pada agenda kontroversial.

Anggota Kongres wanita terpilih Yvette Herrell (R-NM), yang menggulingkan Wakil Xochitl Torres Small (D-NM) di Distrik Kongres Kedua New Mexico, mengatakan kepada pembawa acara Breitbart News Matthew Boyle bahwa mayoritas Pelosi sedang “berantakan.”

Dia menuduh bahwa kunggulan tipis Demokrat akan memberi Partai Republik lebih banyak pengaruh dalam masa kongres berikutnya.

“Itu adalah hal yang indah karena Anda benar, dia [Pelosi] akan memiliki margin tipis, dan saya tahu bahwa sekarang anggotanya sangat marah. Mereka semua merasa bahwa mereka akan dilindungi; mereka akan meningkatkan jumlah mereka. Ini benar-benar menjadi bumerang. Dan inilah yang saya yakini,”tambahnya.

Berdasar hasil Pemilu 2020, sejauh ini Partai Demokrat mendapatkan 220 kursi sementara Partai Republik meraih 204 kursi. Total kursi di DPR AS sebanyak 453.

Sementara untuk Senat, Demokrat mendapat 48 dan Republik 50 kursi. Total kursi Senat yang diutus dari 50 negara bagian adalah 100 orang.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.