Belum Jadi Presiden, Joe Biden Dikecam soal Sikap Diam Terhadap Pelanggaran Protokol Covid-19 oleh Gubernur California

Penulis: Eddy Mesakh

Gubernur California Gavin Newsom. (Foto: San Francisco Chronicle)
Gubernur California Gavin Newsom. (Foto: San Francisco Chronicle)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Presiden terpilih Joe Biden diserang lantaran tidak bersikap atas pelanggaran protokol Covid-19 yang dilakukan oleh Gubernur California Gavin Newsom.

Dikutip dari Fox News, Jumat (20/11/2020), Gavin Newsom, seorang Demokrat, menghadiri makan malam kontroversial di tengah lonjakan kasus Covid-19 di negara itu.

Newsom menghadiri sebuah pesta ulang tahun pada 6 November 2020 di Yountville’s French Laundry yang digelar dalam ruangan dan hadirin tidak mengenakan masker, termasuk sang gubernur sendiri.

Pesta ini dihadiri banyak orang dan jelas melanggar protokol kesehatan terkait Covid-19 yang terus didengungkan Partai Demokrat.

Padahal selama berkampanye, sikap Joe Biden sangat tegas terkait protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Biden bahkan menuding Trump sembrono dan telah gagal mengatasi wabah Covid-19.

Dalam banyak kampanyenya, Joe Biden mengatakan akan mengambil pendekatan yang lebih keras untuk memerangi Covid-19, dan menegaskan dirinya akan bekerja dengan gubernur atau bahkan walikota untuk menegakkan persyaratan masker secara nasional.

BACA JUGA: 

Gubernur California Gavin Newsom mendapat banyak reaksi keras karena makan malam di restoran bersama kelompok besar. Padahal dia sendiri terus berbicara tentang jarak sosial, Dia bahkan melarang acara Thanksgiving dan membatasi acara maksimal dihadiri lima orang.

Newsom sendiri telah meminta maaf atas kejadian tersebut, namun saat dimintai komentar, tim transisi Biden tidak memberikan tanggapan.

Begitu pula dengan Gubernur New York Andrew Cuomo, yang juga menyatakan dirinya sebagai pemimpin dalam menanggapi pandemi.

Tak hanya mereka yang tetap diam tentang masalah ini. Sebagian besar jaringan hampir tidak membahas masalah ini.

Media Mainstream Terkesan Diam 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.