Pesawat Hindari Terbang di Atas Pegunungan Himalaya Kenapa?

foto Gunung Himalaya
foto Gunung Himalaya
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM , SURYAKEPRI.COM – Ada beberapa wilayah yang dihindari oleh pesawat komersial, salah satunya adalah Pegunungan Himalaya. Apa alasannya?

Dilansir Simple Flying, Jumat (20/11/2020), Anda mungkin mengira tidak ada sudut bumi yang tidak diterbangi oleh pesawat modern. Nyatanya masih ada, yakni di Arktik, Antartika, dan Himalaya.

Namun, bukan berarti pesawat terbang komersial tidak pernah melewati area ini. Sebaliknya, untuk alasan keamanan, mereka umumnya memilih untuk tidak melakukannya.

.BACA : Rizieq Shihab Datang ke Indonesia, Penerbangan Jakarta-Batam Delay, Manejer Lion Air Batam: Ada Konpensasi untuk reschedule Tiket

.BACA : Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan 

Secara teknis, banyak pesawat modern dapat terbang melintasi Himalaya. Tapi itu adalah wilayah yang sangat luas, panjangnya lebih dari 2.300 kilometer dengan ketinggian rata-rata lebih dari 6.000 meter.

Puncak tertinggi adalah Everest dengan ketinggian 8.848 meter, yang berarti maskapai penerbangan komersial tidak dapat terbang di bawah FL310 dan sekitarnya. Itu segera mengesampingkan pesawat modern pada penerbangan jarak jauh, seperti Boeing 777-300.

Himalaya juga termasuk dalam wilayah perbatasan yang sensitif secara politik. China sangat membatasi akses pesawat komersial di atas Tibet, umumnya hanya mengizinkan maskapai penerbangan China untuk terbang melewati wilayah tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.