Wednesday, April 17, 2024
HomeBatamPesawat Hindari Terbang di Atas Pegunungan Himalaya Kenapa?

Pesawat Hindari Terbang di Atas Pegunungan Himalaya Kenapa?

spot_img

Baik militer China maupun India melakukan latihan ekstensif di dalam dan sekitar Pegunungan Himalaya. Mungkin ada lalu lintas militer yang cukup besar di daerah tersebut.

Di sisi lain, maskapai menghindari akan kurangnya medan datar, artinya peluang untuk pendaratan darurat bisa sangat sulit dan jarang dilakukan. Hanya ada dua bandara yang layak di wilayah tersebut, Lhasa dan Kathmandu.Alasan Selanjutnya: Medan Datar yang Kurang

Bandara Gonggar Lhasa memiliki landasan pacu sepanjang 4.000 meter. Lalu, Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu memiliki landasan pacu 3.350 meter.

Bukan berarti pesawat komersial tidak pernah terbang di atas Himalaya. Beberapa melakukannya, terutama maskapai penerbangan China.

.BACA : Jokowi Sentil Keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Karena Hadiri Acara Habib Rizieq

.BACA : IPW Apresiasi TNI Turunkan Baliho Habib Rizieq Shihab di Jakarta

Biasanya ada sejumlah penerbangan domestik di Nepal yang memiliki rute ke Pegunungan Himalaya. Selain itu, terdapat beberapa rute internasional jarak pendek, seperti antara Kathmandu dan Xian, Lhasa, dan Chengdu.

Geografi di Pegunungan Himalaya menghadirkan banyak tantangan keselamatan bagi pesawat terbang. Misalnya, jika Anda terbang di FL340, dengan aman di atas gunung tertinggi Himalaya.

Tetapi terjadi peristiwa dekompresi. Jika masker oksigen turun, pesawat harus turun ke ketinggian 10.000 kaki dengan cepat, jika tidak, pasokan oksigen akan habis.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER