Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Riayat Syah, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Sebut Kehebatan Sejarah Raja-raja Terdahulu

Editor: Yeni

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin, ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LINGGA, SURYAKEPRI.COM – Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sultan Mahmud Riayat Syah (1761-1821) setelah sebelumnya melakukan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Sultan Daik, Lingga, Jum’at (20/11).

Putra kelahiran Bone ini sedikit menceritakan sejarah kerajaan yang dipimpin oleh Sultan Mahmud Riayat Syah yang dahulunya mencakup Riau, Lingga, Johor, Pahang yang sekarang telah terpecah menjadi beberapa negara yaitu Malaysia, Singapura, Brunei hingga pesisir Thailand.

“Jadi beliau ini, dulunya adalah presidennya wilayah ini dengan kerajaannya disini, kalau di Tanjungpinang sana berdiam Panglima perangnya. Bisanya dibayangkan luasnya kekuasaan raja kita terdahulu. Betapa hebatnya kekuatan mereka dahulu,” jelasnya.

.Baca: Pjs Gubernur Kepri: Sebelum Tutup Tahun Kementerian PUPR Lakukan Loading Test

.Baca: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan 

.Baca: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak Masyarakat Hadir di TPS Untuk Memilih Pemimpin Terbaik

Dikesempatan ini juga Bahtiar menyampaikan bahwa makam ini adalah cagar budaya yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan kebudayaan.

Disamping itu juga untuk mengenalkan kekayaan cagar budaya yang kita miliki serta meningkatkan kepedulian khususnya kepada generasi muda kita dalam pelestarian warisan budaya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.