Prediksi Skor dan Susunan Pemain Liverpool vs Leicester City

Penulis: Eddy Mesakh

Brendan Rodgers dan striker Leicester City Jamie Vardy. (Foto: Premierleague.com)
Brendan Rodgers dan striker Leicester City Jamie Vardy. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Berapa skor akhir Liverpool vs Leicester City di Anfield malam nanti? Yang pasti, jika menang, Leicester akan ambil alih klasemen. Jika The Reds, maka Spurs akan bertahan di puncak.

Lima pertemuan terakhir, Leicester hanya mampu sekali imbang melawan Liverpool. Tetapi saat ini tim Jurgen Klopp sedang pincang akibat panjangnya daftar cedera. Terutama di lini pertahanan.

Sementara pasukan Brendan Rodgers sedang bagus. Musim ini mereka sudah tiga kali bertengger di puncak klasemen. Sekarang berada di posisi tiga klasemen dengan 18 poin dan Liverpool berada tepat di bawahnya dengan 17 poin.

BACA JUGA:

Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson, Thiago Alcantara semuanya minggir karena cedera. Mohamed Salah positif Covid-19. Andrew Robertson dan Fabinho diragukan.

Banyak yang khawatir atas kondisi skuad Jurgen Klopp yang tidak akan sering dihadapi dalam karirnya. Tetapi dia menegaskan akan memanfaatkan sebaik mungkin pemain yang ada.

Dua pemain muda sekaligus duo Williams: Rhys Williams dan Neco Williams mungkin akan bersiap tetapi tampaknya akan duduk di bangku cadangan untuk melapis Fabinho (jika bisa diturunkan) dan Joel Matip.

Klopp juga masih punya pemain berpengalaman dalam diri James Milner, yang bisa dipasang di bek kanan.

Dalam situasi krisis bek, sejak kehilangan Virgil van Dijk, The Reds belum pernah kalah. Mereka mampu menang atas Sheffield dan West Ham lalu menahan imbang Manchester City (1-1) di Etihad.

Liverpool juga baru menyamai rekor klub, yakni tak terkalahkan dalam 63 pertandingan kandang di Liga Premier.

Yang tidak menyenangkan, putaran antara Februari 1978 dan Desember 1980 itu akhirnya diakhiri oleh Leicester. Sementara The Foxes juga merupakan satu dari hanya dua klub tamu yang mengambil poin dari Liverpool di Anfield dalam 38 pertandingan terakhir mereka.

Skuad Klopp kebobolan lebih dulu di masing-masing dari tiga pertandingan Liga terakhir di kandang dan bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Premier yang kebobolan lebih dulu tetapi kemudian memenangkan empat pertandingan kandang berturut-turut.

Baik di kandang maupun tandang, hanya duo tim promosi, Leeds United dan West Bromwich Albion, yang kebobolan lebih banyak gol dibanding sang juara bertahan sejauh ini.

The Reds juga hanya mencatat satu clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir mereka di liga sejak musim lalu. Satu-satunya clean sheet saat menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Catatan itu, ditambah kiris pertahanan Liverpool, akan dimaksimalkan oleh sang juara  2015-16. Mengalahkan Liverpool akan menjadi bahan bakar untuk mengulang keajaiban empat musim lalu.

Leicester City 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.