Provinsi Kepri Juara Ke-Empat MTQ Nasional XXVIII, Bahtiar: Saya Bangga dengan Kepri

Editor: Yeni

Bahtiar, saat menghadiri Ucapan Selamat Datang Kafillah MTQN Ke-28 Provinsi Kepri di Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (22/11). 
Bahtiar, saat menghadiri Ucapan Selamat Datang Kafillah MTQN Ke-28 Provinsi Kepri di Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (22/11). 
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengaku bangga dengan Kafilah Kepri yang mengikuti Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Sumatera Barat. Bahtiar juga terharu atas prestasi yang dicapai Kepri dalam event dua tahunan sekali itu.

“Masyarakat harus tahu kehebatan dan prestasi ini. Banyak kebaikan-kebaikan dari daerah ini yang harus di contoh,” kata Bahtiar, saat menghadiri Ucapan Selamat Datang Kafillah MTQN Ke-28 Provinsi Kepri di Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (22/11).

Bahtiar memgapresiasi keberhasilan Kepri menjadi juara keempat pada MTQN Ke-28 di Padang Sumatera Barat. Menurut Bahtiar, keberhasilan ini menjadi cerminan bahwa Kepri memang sangat serius dalam upaya melakukan pembinaan keagamaan melalui pengembangan nilai-nilai Alquran.

.Baca: Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Riayat Syah, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Sebut Kehebatan Sejarah Raja-raja Terdahulu

.Baca: Pjs Bupati Karimun Janjikan Penghargaan Bagi Camat yang Berhasil Ajak Masyarakat Memilih di Pilkada

.Baca: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan 

Karena bagi masyarakat Kepri, pengembangan nilai-nilai Al-Quran bukan semata-mata ditujukan guna mengikuti perlombaan semata. Lebih dari itu, nilai Al-Quran memang menjadi bagian penting masyarakat.

Memahami, membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Quran,  menjadi cerminan, sekaligus bentuk ketaatan dalam penerapan ajaran beragama. Maka tidak heran, jika banyak anak-anak yang  bercita-cita menjadi Hafiz dan juga Qori. Mereka ingin menjadi kebanggaan bagi keluarga dan juga agamanya.

“Karena memang antara Islam dan Melayu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Diibaratkan juga keduanya adalah sisi mata uang yang tidak terpisahkan,” kata Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.