FOKUS: Erling Braut Haaland Borong Empat Gol, Dia Alien Muda dari Norwegia

Erling Braut Haaland (kiri) mencetak empat gol di babak kedua di kandang Hertha Berlin saat Borussia Dortmund menang 5-2 pada Matchday 8 Bundesliga 1 Jerman. (Foto dari Bundesliga.com)
Erling Braut Haaland (kiri) mencetak empat gol di babak kedua di kandang Hertha Berlin saat Borussia Dortmund menang 5-2 pada Matchday 8 Bundesliga 1 Jerman. (Foto dari Bundesliga.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Saat ini ada dua alien di dunia sepak bola yang berasal dari Skandinavia. Erling Braut Haaland dari Norwegia dan Zlatan Ibrahimovic dari Swedia.

Jika Zlatan Ibrahimovic (39) adalah alien uzur yang tetap memiliki kemampuan super seperti pemain muda di tengah puncak kejayaan, maka Erling Braut Haaland (20) adalah alien muda yang berkemampuan seperti pemain berpengalaman.

Zlatan Ibrahimovic baru saja mencetak dua gol untuk membawa AC Milan mengalahkan Napoli 3-1.

Ibrahimovic kini bertengger di posisi top skor sementara Serie A Italia dengan 10 gol hanya dari enam pertandingan.

Sementara Erling Braut Haaland sudah mencetak 10 gol dari tujuh pertandingan untuk Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman.

Haaland hanya kalah satu gol dari Robert Lewandowski, striker Bayern Munich, yang menempati puncak top skor sementara Bundesliga 1.

BACA JUGA:

Mantan pemain klub Austria Red Bull Salzburg ini baru memenangkan Golden Boy Award 2020 dari media olahraga Italia Tuttosport. 

Golden Boy Award 2020 diberikan untuk pemain muda di bawah usia 21 tahun yang bermain di lima liga top Eropa, yakni Inggris, Italia, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Haaland akan menerima penghargaann ini pada 14 Desember 2020 di Turin, Italia.

Musim lalu (2019/20) Haaland mencetak 44 gol, tetapi dia berbagi skillnya itu untuk dua klub berbeda, yakni 28 gol untuk RB Salzburg dan 16 gol untuk Dortmund.

Striker berpostur 1,94 meter kelahiran Leeds, Inggris, itu memang baru pindah ke klub Jerman itu pada Januari 2020.

Musim ini, Haaland sudah mencetak 10 gol dan satu assist di Bundesliga 1 dari tujuh pertandingan.

Secara keseluruhan, musim ini Haaland telah mencetak 15 gol dari 12 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Dortmund.

Selain di Bundesliga, Haaland telah mencetak 4 gol di Liga Champions (dari 3 penampilan) dan satu gol dan satu assist DFL-Supercup dari satu penampilan.

Dia hanya belum mencetak gol di kompetisi DFB-Pokal dimana dia baru sekali tampil.

Penampilan ajaib terbaru dari Erling Haaland ketika dia mencetak empat gol dalam kemenangan Dotmund 5-2 atas Hertha Berlin di Bundesliga yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu (22/11/2020).

Itu mengantar timnya ke posisi dua klasemen sementara Bundesliga 2020/21, hanya satu poin di bawah 19 milik Bayern Munich.

Video: Ketika Erling Haaland Mengamuk 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.