Soerya Respationo Kunjungi Cagar Budaya Religi di Bintan, Termasuk Makam Laksamana Hang Nadim

Soerya saat bersafari di Bintan, salah satunya langsung mengunjungi situs sejarah yang ada di Bintan.(suryakepri.comist/foto/tommy p)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Banyak situs maupun cagar budaya yang bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata religi, namun hingga saat ini belum digarap dengan baik.

Pendapat seperti itu juga mencuat di sela-sela diskusi santai antara Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo dengan sejumlah warga yang ada di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Senin (23/11/2020) pagi.

Berbekal informasi tersebut, pria yang berpasangan dengan Iman Sutiawan di Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Kepri dan ‘mengantongi’ nomor urut 1 ini pun, langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke situs bersejarah di situs Sejarah dan benda cagar budaya Makam Laksamana Hang Nadim dan Makam Bukit Batu.

Baca: Rumpun Melayu SInergi Bintan Sematkan Tanjak dan Keris ke Soerya Respationo

Baca: Warga Antusias Sambut Kedatangan Soerya Respationo di Busung Bintan

Baca: Ratusan Karangan Bunga Penuhi Kodam Jaya, TNI Banjir Dukungan Publik, Termasuk Narasi Positif

Di dua lokasi ini, Soerya Respationo dan rombongan menyempatkan diri untuk berdoa dan melihat secara langsung kondisi Situs Sejarah dan Benda Cagar Budaya tersebut.

FOTO-FOTO:

Cagub Kepri HM Soerya mendapatkan penyambutan dengan prosesi adat Melayu di Bintan. Dalam agendanya, Soerya juga mengunjungi situs-situs bersejarah di Bintan.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Soerya Respationo berdasarkan panduan pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat mengganti kain kuning yang ada di sekitar makam yang merupakan salah satu simbol dan tradisi saat mengunjungi situs tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.