UMK Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Diumumkan Ganjar Pranowo, Ini Besarannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan Upah Minimum Kabupaten/ Kota (UMK) di Jawa Tengah tahun 2021.(foto/antara)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SEMARANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan Upah Minimum Kabupaten/ Kota (UMK) di Jawa Tengah tahun 2021, Sabtu (21/11). Kenaikan UMK di Jawa Tengah bervariasi dari tahun sebelumnya.

Pengumuman UMK kali ini dilakukan gubernur di tengah aktivitasnya mengunjungi warga lereng Gunung Merapi, yang mengungsi, di Tempat Penampungan Pengungsian Sementara (TPPS) Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

UMK Jawa Tengah 2021 mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikan UMK 2021 ini bervariasi mulai dari 0,75 persen hingga 3,68 persen.

Baca: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar, Berterima Kasih Kepada Menpora RI yang Bersepeda Sehat di Dompak

Baca: Begini Ketika Soerya-Iman Bertemu Ria Saptarika yang juga Mantan Cawako Batam

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Selasa 24 November 2020, Aries Ada Pendekatan, Pisces Manfaatkan

“Kenaikan upah minimum ini telah tercatat dalam keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 561/61 Thaun 2020 tentang Upah Minimum pada 35 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, tertanggal 20 November 2020,” jelasnya, dalam rilis yang diterima Republika, Minggu (22/11).

Menurut gubernur, keputusan tersebut merupakan jaring pengaman sosial dalam melaksanakan fungsi perlindungan upah bagi pekerja atau buruh sekaligus kelangsungan usaha bagi perusahaan di Provinsi Jawa Tengah.

Bupati/ wali kota dalam mengajukan rekomendasi upah minimum tentunya mengacu pada peraturan perundang- undangan yang berlaku dan masukan dari Dewan Pengupahan Kabupaten/Kota masing-masing.

Sehingga didapatkan angka kenaikan yang bervariasi, sesuai dengan hasil- hasil pembahasan Dewan Pengupahan kabupaten/ kota maupun rekomendasi bupati/ wali kota masing- masing daerah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.