Sunday, June 16, 2024
HomeBatamWali Kota Batam M Rudi Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Wali Kota Batam M Rudi Diduga Gunakan Ijazah Palsu

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Calon Petahana Wali Kota Batam Muhammad Rudi diduga menggunakan ijazah palsu. Hal itu diketahui berdasarkan investigasi dari seorang aktivis pendidikan Kota Batam bernama Paulus Lein.

Dilansir Wartaekonomi.co.id, Senin (23/11), Paulus menelusuri legalitas ijazah S1 Nomor Registrasi: 150.08.22.05/IJZ/2005 tanggal 22 Agustus 2005 atas nama Rudi alias Muhammad Rudi, Wali Kota Batam, Provinsi Kepri periode 2015-2021 yang seolah-olah diterbitkan oleh STIE Adhy Niaga Bekasi.

Penasihat hukum Paulus, Patrice Rio Capella menyebut ijazah itu digunakan Rudi pada sejak mengikuti pendaftaran calon Wali Kota Batam tahun 2015 dengan melampirkan ijazah S1 sebagai syarat pendidikan dalam pendaftaran di KPUD Kota Batam.

Baca: Kapal Cargo MV Tina 1 Kandas di Perairan Batu Batam Kepri

Baca: Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Lusa, 25 November 2020, Aries Hari yang Sangat Baik

Baca: Ramalan Zodiak Karier yang Sukses Besok, 24 November 2020, Pisces Luangkan Waktumu

Setelah ditelusuri, nomor register atas nama Rudi yang tertera dalam ijazah tersebut tidak ditemukan dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

“Maka klien saya melakukan investigasi terhadap keberadaan STIE Adhy Niaga Bekasi maupun keabsahan ijazah S1 dengan nomor registrasi tersebut.

Setelah investigasi selama 4 bulan, selain mendatangi Gedung STIE Adhy Niaga Bekasi, di Kota Bekasi, Jawa Barat, ditemukan bahwa:

1.STIE Adhy Niaga Bekasi telah ditutup/dibekukan operasionalnya oleh Kemenristek Dikti pada 3 Juni 2015.

2. Gedung Kampus STIE Adhy Niaga Bekasi ditutup dalam kondisi berlumut, tidak terawat, konon sedang dijual,” kata Patrice Rio dalam keterangan persnya, Senin (23/11/2020).

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER