Makanan  agar Cepat Sembuh dari DBD

Ilustrasi. Sembari mendapatkan perawatan medis, pasien DBD bisa mengonsumsi sejumlah makanan yang membantu meningkatkan cairan dan trombosit dalam tubuh
Ilustrasi. Sembari mendapatkan perawatan medis, pasien DBD bisa mengonsumsi sejumlah makanan yang membantu meningkatkan cairan dan trombosit dalam tubuh
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM , SURYAKEPRI.COM –  Sejumlah makanan dapat membantu mempercepat penyembuhan demam berdarah dengue (DBD). Pasien DBD dapat mengonsumsi makanan ini sembari mendapatkan perawatan medis.

DBD merupakan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Orang yang menderita DBD akan mengalami penurunan jumlah cairan dan trombosit atau keping darah. Kondisi ini memicu sejumlah gejala seperti demam tinggi, sakit kepala, muntah, nyeri otot dan sendi, serta bintik-bintik merah di kulit.

DBD dapat diobati dengan perawatan medis. Pasien DBD juga bisa mengonsumsi sejumlah makanan yang membantu untuk meningkatkan jumlah cairan dan trombosit di dalam tubuh.

.BACA : Bahan Alami Mengobati Asma yang Ampuh dan Mujarab

.BACA : Demam: Gejala, Penyebab  dan Cara Mengatasinya

.BACA : Batam Flower Festival 2020, Manjakan Seluruh Pecinta Tanaman Hias Nusantara

Berikut 5 makanan terbaik untuk cepat sembuh dari DBD.

  1. Daun pepaya

Sejumlah studi menunjukkan, daun pepaya dapat membantu mempercepat penyembuhan DBD. Daun pepaya terbukti meningkatkan trombosit dengan signifikan.

Daun pepaya bisa dikonsumsi setelah mengolahnya menjadi sayuran ataupun dijus.

  1. Buah delima

Buah delima merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Delima dapat membantu mengurangi kelelahan dan memberikan energi tambahan pada pasien DBD.

Kandungan zat besi yang tinggi di dalam delima juga membantu meningkatkan jumlah trombosit darah.

  1. Air kelapa

Air kelapa dapat membantu meningkatkan cairan pada pasien DBD yang mengalami dehidrasi. Air kelapa mengandung elektrolit dan nutrisi yang baik untuk pasien DBD.

  1. Kunyit

Dikutip dari Pharm Easy, kunyit memiliki sifat antioksidan dan antiseptik yang tinggi sehingga membantu pemulihan lebih cepat. Kunyit juga memperkuat metabolisme pada pasien DBD.

.BACA : Polda Metro Jaya Panggil Gubernur DKI Anies Baswedan Terkait Tindak Pidana UU Kekarantinaan Kesehatan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.