Mantan Menhan AS Sarankan Joe Biden Singkirkan Strategi Trump soal America First

Pendukung Donald Trump mengangkat poster bertuliskan
Pendukung Donald Trump mengangkat poster bertuliskan "Make Ameria First Again" dalam sebuah kampanye menuju Pilpres AS 2020. (Foto dari Globe Post)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Mantan Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis, menyarankan Joe Biden untuk menyingkirkan strategi Presiden Donald Trump soal “America First” demi kepentingan keamanan nasional.

Jim Mattis menjabat sebagai Menteri Pertahanan untuk Presiden Trump dari Januari 2017 hingga Januari 2019.

Mantan Menhan AS itu mengatakan dalam sebuah op-ed (prosa tertulis) pada Senin (23/11/2020) bahwa ia berharap Presiden terpilih Joe Biden membuang “America First” dari strategi keamanan nasional untuk pemerintahannya yang akan datang.

Dikutip dari Fox News, Jim Mattis menulis prosa berjudul “Defense in Depth,” untuk Urusan Luar Negeri bersama Kori Schake, direktur studi kebijakan luar negeri dan pertahanan di American Enterprise Institute.

Juga bersama Jim Ellis, seorang rekan di Hoover Institution dan mantan komandan Komando Strategis AS dan Joe Felter, seorang rekan di Hoover Institution.

BACA JUGA:

“Pada bulan Januari, ketika Presiden Joe Biden dan tim keamanan nasionalnya mulai mengevaluasi kembali kebijakan luar negeri AS, kami berharap mereka akan segera merevisi strategi keamanan nasional untuk menghilangkan ‘Amerika Firsrt’ dari isinya.”

“Sebagai gantinya, memulihkan komitmen terhadap keamanan kooperatif yang telah melayani Amerika Serikat dengan sangat baik selama beberapa dekade,” tulis mereka.

“Strategi terbaik untuk memastikan keselamatan dan kemakmuran adalah menopang kekuatan militer Amerika dengan alat sipil yang ditingkatkan dan memulihkan jaringan aliansi yang kuat – keduanya diperlukan untuk mencapai pertahanan secara mendalam.”

Keempat penulis juga bahwa AS saat ini “merusak fondasi tatanan internasional yang secara nyata menguntungkan bagi kepentingan AS, yang mencerminkan ketidaktahuan mendasar tentang sejauh mana aliansi yang kuat dan lembaga internasional memberikan kedalaman strategis yang vital.”

“Dalam praktiknya, ‘Amerika first’ berarti ‘America alone’,” tulis mereka.

“Hal itu telah merusak kemampuan negara untuk mengatasi masalah sebelum mencapai wilayah AS dan dengan demikian menambah bahaya yang muncul dari ancaman yang muncul.”

Sebut America First sebagai Delusi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.