Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Perpustakaan Merupakan Jembatan Masa Lalu dan Masa Depan

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur H. Bahtiar Baharudin mengunjungi dan bersilaturahmi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kepulauan Riau di jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Senin (23/11).
Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur H. Bahtiar Baharudin mengunjungi dan bersilaturahmi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kepulauan Riau di jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Senin (23/11).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur H. Bahtiar Baharuddin mengunjungi dan bersilaturahmi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kepulauan Riau di jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Senin (23/11).

Dalam kesempatan ini Bahtiar disambut para pegawai, kemudian langsung meninjau sejumlah fasilitas yang ada di perpustakaan.

Pjs Gubernur menegaskan bahwa penataan perpustakaan dan kearsipan yang profesional sangat penting bagi masyarakat. Hal itu akan baik mendukung kerja aparatur pemerintah dan masyarakat, terutama untuk mengetahui apa yang belum diketahui masyarakat.

.Baca: Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Imbau Masyarakat Tanjungpinang untuk Gunakan Hak Pilih pada 9 Desember 2020

.Baca: Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Riayat Syah, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Sebut Kehebatan Sejarah Raja-raja Terdahulu

.Baca: Pjs Gubernur Kepri: Sebelum Tutup Tahun Kementerian PUPR Lakukan Loading Test

Terutama banyaknya buku-buku sejarah Melayu yang belum diketahui khalayak ramai karena masih dalam salinan bahasa Belanda atau Arab Melayu, belum disadur ke bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, hal ini agar menjadi PR penting bagi pegawai arsip yang ada.

“Dengan sisa-sisa peradaban masa lalu dan ini berserak di Kabupaten Kota dan sebagian besar di Malaysia dan sebagian besar lagi di Belanda. Yang ada pun disini hanya disimpan, tapi tidak diterjemahkan sehingga generasi selanjutnya tidak tahu. Maka ke depan harus ada program-program untuk mengkonvensikan tulisan Arab Melayu ke bahasa Indonesia,” ujar Bahtiar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.