Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaBrilian, Sadio Mane Mati Kutu, Atalanta Tumbangkan Liverpool 2-0 di Anfield

Brilian, Sadio Mane Mati Kutu, Atalanta Tumbangkan Liverpool 2-0 di Anfield

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Atalanta tampil brilian untuk mengalahkan tuan rumah Liverpool dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup D Liga Champions 2020/21 di Stadion Anfield, Rabu (25/11/2020) atau Kamis dinihari waktu Indonesia.

Atalanta membalas kekalahan telak 0-5 di kandang mereka, Gewiss Stadium, pada pertemuan pertama, 4 November lalu. Ini membuat Liverpool belum bisa memastikan lolos ke Babak 16 Besar.

Belajar dari kekalahan itu, skuad Gian Piero Gasperini tampil menekan sejak awal babak pertama dan bahkan melakukan banyak ancaman terhadap pertahanan Liverpool.

Sebaliknya, ketika diserang, Alejandro Gomez dkk tidak membiarkan para pemain Liverpool bebas bergerak di sepertiga akhir.

Meski begitu, babak pertama berakhir tanpa gol.

BACA JUGA:

Babak kedua, gawang The Reds akhirnya jebol. Kapten Alejandro Gomez mengirim bola kepada Josip Ilicic untuk membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-60. Liverpool 0-1 Atalanta. 

Tim tamu kembali menggetarkan jala Liverpool pada menit ke-64 oleh Robin Gosens, menuntaskan assist Hans Hateboer.

Setelah memimpin, Atalanta lebih banyak bertahan dan membiarkan Mohamed Salah dkk menguasai bola lebih banyak.

Tetapi para gelandang dan bek Atalanta tidak membiarkan musuh leluasa dengan bola di sekitar kotak penalti. Mereka melakukan presing setiap kali pemain Liverpool memasuki sepertiga akhir. 

Sadio Mane Mati Kutu, Origi, Salah, Firmino, Jota, Putus Frustrasi 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER